Pati, TABAYUNA.com - Ada 170 lebih calon anggota banser kecamatan dukuhseti kabupaten pati, siap mengikuti pelantikan yang diadakan satuan koordinasi cabang (Satkorcab), Jum'at (27/07/18) di lapangan Poh Gading desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Anshor Ranting, MWC kecamatan Dukuhseti, Kapolsek, Koramil, Fatayat, Muslimat, Kepala desa Ngagel, serta beberapa siswa sekolah sekitar, hadir saat upacara pembukaan kegiatan tersebut.

"Dalam pelantikan ini, nantinya anggota akan mendapatkan piagam yang bisa digunakan untuk berpatisipasi di kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Saifur Rohman, ketua panitia.

"Kemah ini menjadi bagian untuk menggembleng mental kedisiplinan dan kepribadian anak bangsa. Mereka diberi materi khusus tentang ke-NU-an dan baris-berbaris," tambahnya.

Panitia menyiapkan 16 materi, diantaranya, ke-NU-an, ke-Aswaja-an, dalil amaliyah NU, ke-Anshor-an, kebangsaan bela Negara, tadabbur alam, PBB, teknik pengamanan lalu lintas, tata upacara Banser, dasar kepimpinan dan tata administrasi, ke-Banser-an dan pengenalan organisasi, rencana tindak lanjut, cataka malam, ijazah dan istighosah, pembaiatan dan penutupan.

Persiapan acara ini Satkorcab hanya membutuhkan kurang lebih satu bulan, "Tidak ada kendala selama persiapan yang telah kami lakukan," tutupnya.

Rencananya, kemah ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan. (Tb44/ Finaul Hikmah Vita Venelope).
Bagikan :

Tambahkan Komentar