TABAYUNA.com – Pada Jumat (24/8/ 2018), Tabayuna.com dan tim media siber muda dari kalangan aktivis Nahdlatul Ulama (NU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan  Kopdarda #1 yang diikuti oleh sebagian tim media NU Temanggung dari kalangan admin media, sosmed, dan aktivis media NU yang lain.

Dalam forum itu, menghadilkan 9 rekomendasi atau hasil yang dilakukan dalam mengawal NU, organisasi atau Banom NU, kiai atau ulama NU, dan menjaga NKRI.

“Karena hari ini media menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang dan kita lihat kader, NU sangat minim yang fokus dalam hal tersebut,” kata Faizun Pimred Tabayuna.com dalam forum tersebut.

Menganalisis perkembangan, kata dia, media NU dan untuk menjawab tantangan zaman. “Hal ini penting bagi kader NU yg berkompeten di bidang media dan memperjuangkan atau untuk diterapkan secara tepat demi keberlangsungan, kemajuan NU dan yang menjadi fokus adalah membentengi marwah NU dari berita-berita atau isu hoax yang di lemparkan kepada organisasi NU, kiai-kiai NU, bangsa Indonesia,” tegas dia.

Dari landasan pembahasan di atas, kata dia, maka menghasilkan beberapa poin. Pertama, memajukan media NU dalam lingkup lokalitas daerah dan lingkup nasional, baik dari sisi website atau Sosmed.

Kedua, mengawal berita-berita yang berkaitan dengan NU. Ketiga, massif dalam pemberitaan website dan pengelolaan akun Facebook, Instragram, Twitter, dan Youtube.

Keempat, pembagian tugas masing-masing anggota. Untuk ini, nanti menyusul pembagiannya.

Kelima, melawan faham Radikalisme yang anti ASWAJA dalam konteks ini adalah (Islam Nusantara) dan NKRI.

Keenam, komitmen dalam ikhtiar berjuang khususnya dalam lingkup media.

Ketujuh, pertemuan minimal 1 kali dalam 1 bulan, maksimal tak terbatas.

Kedelapan, ini media yang baik bisa menjadi buruk yang buruk bisa menjadi baik. Maka bagi anggota kita kembalikan kepada niat yaitu poin 1.

Kesembilan, jangan lupa ngopi.

“Semoga bisa dipahami apabila ada usulan kami sangat mengharapkan itu. Terimakasih,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Hamidulloh Ibda dari pengurus bidang Literasi Media SMSI Jateng, Anang, Robin, Hamam, dan lainnya dari tim media NU. (Tb44/hms).

Bagikan :

Tambahkan Komentar