Kendal, TABAYUNA.com - Banyak cara dilakukan untuk merayakan kemerdekaan bangsa ini. Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kabupaten Kendal bersama Pemuda Karang taruna Bhakti Pertiwi Desa Ngerjo, serta masyarakat Desa Ngerjo khususnya masyarakat RW. 01 Telah melaksanakan kegiatan lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke -73 tahun, Jumat (10/08/2018) di depan rumah ketua RT.02 RW.01 Desa Ngerjo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara kegiatan itu dihadiri ole Kepala Desa Ngerjo Isnaeni Alnas yang diwakili Ibu Dewi selaku Perangakat desa, Ketua RT.02 RW.01 Bapak Darmadi dan masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya ketua panitia kegiatan, Vito Endrida (12) yang didampingi oleh Sekretaris panitia, Livten Candra (12) menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan Kepala Desa Bapak Isnaeni Alnas berserta para perangkatnya yang telah mendukung kegiatan tersebut. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan kepala desa serta para perangkat desa yang telah mendukung kegiatan ini, baik dukungan moral maupun dukungan materi sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik," ujarnya.

Vito menambahkan, "adapun lomba yang diselenggarakan adalah lomba untuk anak-anak diantaranya adalah lomba menaruh bendera merah putih ke botol yang sudah di sediakan oleh panitia, yang diikuti oleh anak usia PAUT dan TK. Lomba memasukan pulpen ke dalam botol, lomba menaruh air ke dalam botol dengan sendok makan, lomba makan kerupuk, lomba menata Pazel. Tidak hanya itu, nanti malam jam 20:00 juga masih ada lomba menggambar Lambang Negara Indonesia yang diikuti untuk anak SD dan SMP."

Sementara itu Sekretaris Pemuda Karang Taruna Bhakti Pertiwi Desa Ngerjo, Abdulah menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-73. "Kegiatan yang kami lakukan bersama DPD Pekat IB Kendal ini untuk menyambut HUT RI ke-73 di Tahun 2018. Dan dengan diadakannya lomba ini kami berharap mulai dari anak-anak hingga para pemuda khususnya di desa kami dapat menambah dan meningkatkan rasa cinta tanah air kepada negara tercinta kita yaitu Indonesia," harapnya.

Selain itu Sekretaris Daerah DPD Pekat IB Kendal, Heri Susanto mengatakan, "kegiatan yang kami lakukan bersama-sama ini tak lain hanya untuk menjadi bagian dari para pejuang kemerdekaan bangsa ini dengan cara mengisi kegiatan kemerdekaan dengan hal -hal yang baik dan positif. Selain itu saya bersama Abdulah sepakat menunjuk anak - anak remaja yang baru duduk di bangku SPM kelas 1 itu sebagai ketua panitia, agar nantinya mempunyai mental yang kuat dalam hal-hal kebaikan, agar dapat mengangkat nama baik Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi ke kancah Nasional yang didasari rasa cinta terhadap tanah air, seperti tema yang kami angkat dalam kegiatan ini, yaitu Pemuda yang hebat adalah pemuda yang cinta terhadap Tanah Air Indonesia. NKRI Harga Mati Merdeka... Merdeka...," Tuturnya.

Acara berjalan dengan sangat baik, karena antusiasme masyarakat khususnya kalangan remaja bersemangat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. (Tb44/Heri).
Bagikan :

Tambahkan Komentar