Temanggung, TABAYUNA.com - Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung menjalin kerjasama bidang akademik dengan MI Ma’arif Asmaul Husna Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah. 

Hal itu terungkap dalam rangkaian Rapat Kerja, Sosialisasi Visi-Misi, dan Diskusi Prodi PGMI STAINU Temanggung di aula MI Ma’arif Asmaul Husna tersebut, Jumat siang (10/8/2018).

Penandatangan itu dilaksanakan usai agenda usai dan dilanjutkan pemberian papan bertuliskan “MI Ma’arif Asmaul Husna adalah Mitra Prodi PGMI STAINU Temanggung” yang diberikan dari prodi pada MI.

Kaprodi PGMI Hamidulloh Ibda dan Indah Wahyuningsih Kepala MI Maarif Asmaul Husna secara resmi menandatangai nota kesepahaman itu dalam bidang akademik.

“Selesai acara, kita langsung membina MI Ma’arif Asmaul Husna pada penyusunan kurikulum, Prota, Promes hingga RPP. Apalagi minggu depan, MI ini akan menggelar akreditasi. Jadi memang butuh bimbingan ekstra,” beber Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI STAINU Temanggung di sela-sela acara.

Sementara itu, Indah Wahyuningsih mengatakan senang sekali dengan kerjasama itu. “Kami masih berkembang. Makanya lebih tepatnya bukan bermitra, tapi kami ini adalah binaan Prodi PGMI STAINU. Semoga ini ke depan bisa berkembang di hal lain di luar kurikulum jenjang MI ini,” beber dia dalam kegiatan itu.

Hadir dalam diskusi itu mahasiswa-mahasiswi PGMI, guru, murid, kepala sekolah, komite dan perangkat desa setempat. Hadir pula mahasiswa-mahasiswi ISI Surakarta yang melakukan KKN di desa setempat.

Usai acara, perwakilan Prodi memberikan cindera mata, sekaligus pemberian papan untuk dipasang di MI yang bertuliskan “MI Ma’arif Asmaul Husna adalah Mitra Prodi PGMI STAINU Temanggung”. (tb44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar