Pati, TABAYUNA.com - Gempa bermaknitudo 7 pada  Ahad petang lalu, mengguncang Lombok, Nusa tenggara barat dengan dahsyat, hingga tercatat ratusan korban luka-luka dan puluhan orang meninggal. Dan puing-puing bangunan pun roboh berserakan.

Melihat kondisi tersebut, menuai keprihatinan dari berbagai pihak untuk mengumpulkan uluran tangan terhadap korban, yang hingga kini masih dievakuasi.

Salah satunya, termasuk datang dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang menggalang dana bagi korban gempa.

Penggalangan dana dimulai dari para donatur, anggota maupun alumni, seperti yang terlihat senin sore,06/08/18, puluhan anggota PMII Cabang Pati juga turun ke jalan untuk menggalang donasi, teelihat, mereka terfokus di Jalan Jenderal Sudirman, Pati Kota, mereka mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari para pengendara yang kebetulan melintas dan berhenti sejenak di traffic-light di Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam kesempatan itu, M. Sutrisno, ketua PMII Cabang Pati menyampaikan bela sungkawa terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban di Lombok, dan sekitarnya yang terkena dampak dari gempa berkekuatan 7 SR itu.

"Tak ada orang yang mau menjadi korban seperti demikian, untuk itu kami hanya bisa membantu sekadarnya, hanya hal-hal kecil semacam ini yang bisa kami lakukan, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban, semoga mereka juga selalu diberi kesabaran dan ketabahan," sampainya.

Kami juga berharap dan masih mengumpulkan, menerima pula bantuan dalam bentuk apapun(bermanfaat), yang terpenting bisa kami kirim sesegera mungkin.

"Donasi juga bisa dikirim melalui rekening kami di BRI : 3444-01-025359-53-8 atas nama PMII Pati, dapat juga mendatangi sekretariat kami di Jl. Pangeran Diponegoro gang V No.20 rt 06/01 Ngarus kecamatan Pati Kabupaten Pati," pungkasnya.(tb55/Fakhrudin)
Bagikan :

Tambahkan Komentar