Pati, TABAYUNA.com - Pelajar Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) Jamaah Pasrah (Japa) Kabupaten Pati, Jawa Tengah melestarikan tradisi salat dhuha di sela-sela pembelejaran.


Hal itu diungkapkan Minanurrohman Kepala SMK Japa Pati, Senin (5/8/2018). "Kegiatan salat dhuha SMK Jamaah Pasrah ini kami laksanakan bersama dalam rangka pembiasaan," kata Minan kepada Tabayuna.com melalui siaran persnya.

Sebab, menurut Minan, selama ini kegiatan SMK Japa tidak hanya pada aspek pengetahuan atau kognitif saja, namun juga memberikan penguatan pada aspek afektif dan psikomotorik.


Pihaknya juga menjelaskan, salat dhuha menjadi salah satu wujud implementasi ibadah untuk menyempurnakan salat mahzah, yaitu zuhur, asyar, mangrib, isya dan subuh.

Usia SMK, menurut alumnus UIN Walisongo Semarang ini, harus diarahkan kepada kegiatan positif. Selain penguatan kompetensi, pelajar SMK khususnya SMK Japa harus dikuatkan karakternya.

"Semoga ini menjadi bagian dari menguatkan karakter sebagai pelengkap kompetensi pelajar SMK Japa," imbuh dia. (tb49/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar