Jepara,TABAYUNA.com - Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor, PR Welahan, Jepara laksanakan jalan sehat dan donor darah bersama warga untuk memperingati Tahun Baru 1440 Hijriyyah. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Welahan dan mengelilingi daerah di sekitarnya, kemarin, (23/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan PR GP Ansor Welahan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam. Selain itu kegiatan jalan sehat dan donor darah diharapkan bisa mengajak warga untuk hidup sehat dan melatih hidup bersosial dengan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Zainul Abidin, Ketua PR GP Ansor Welahan ketika membuka acara tersebut.

"Kita pengen mengajak masyarakat untuk tidak lupa dengan Tahun Baru Islam, dan sekaligus mengajak untuk menjaga kesehatan dan bersosial dengan masyarakat. Jadi kita siapkan juga berbagai hadiah menarik untuk memikat masyarakat supaya berpartisipasi dalam kemeriahan Tahun Baru ini", jelas Ketua Ansor Welahan yang sering di sapa dengan Gus Ebid.

Kegiatan ini dimulai Minggu pagi pukul 06.30 WIB dan diikuti oleh ribuan warga mulai dari usia anak-anak sampai orang tua. Menurut Zakki, warga yang ikut kegiatan ini mengapresiasi bahwa kegiatan ini sangat positif dan menjadi inspirasi untuk Pengurus Ansor di tempat lain.

"Kegiatan ini bagus, perlu dan bisa jadi inspirasi untuk Ansor di tempat lain. Jadi Ansor bisa membaur dengan masyarakat luas melalui kegiatan yang bersifat santai dan penuh kebersamaan", ungkap Zakki. (Tb33/lzm).
Bagikan :

Tambahkan Komentar