Mranggen, TABAYUNA.com - KH. Ahmad Musthofa Bishri atau yang akrab disapa Gus Mus, menuturkan bahwa Pilpres ataupun Pilkada itu hanya agenda lima tahunan saja, namun berpikirnya sampai kiamat. Beliau juga berpesan, agar agama Islam belajar jangan dengan kiai Google.

Hal ini disampaikan Gus Mus ketika mengisi acara Pengajian Khotmil Quran di Pondok Utsmaniyyah, Ngemplak, Mranggen, Demak, Sabtu malam (29/9/2018).

"Pilpres, Pilkada itu kan cuma agenda lima tahunan to. Tapi kok ya mikire sampai tekan kiamat", jelas Gus Mus di dalam ceramahnya.

Dengan mengutip ayat Al Quran, Gus Mus menekankan bahwa muslimin dan muslimat itu adalah "bolo" (teman), penolong bagi muslimin dan muslimat yang lainnya. Maka teman itu tidak akan saling memerangi antara satu dan yang lainnya.

"Terkadang sama Indonesianya, berantem. Sama sama Islamnya, berantem. Ini gimana? Sekarang kawan, besok musuh. Sekarang musuh besok kawan", jelas Gus Mus.

Selain itu, Gus Mus berpesan kepada hadirin untuk terus belajar kepada para Kiai dan guru yang mumpuni. Tidak bergantung dan hanya belajar dari Kiai Google. (tb44/Lazim).

Bagikan :

Tambahkan Komentar