TABAYUNA.com -  Di tahun ke-7 partisipasinya sebagai “Official Backstage Partner” Jakarta Fashion Week, L’Oréal Professionnel telah memilih 55 hairdresser terbaik untuk menjadi official backstage hairstylist selama perhelatan mode yang paling ditunggu setiap tahunnya ini melalui rangkaian kegiatan Road to Jakarta Fashion Week 2019.

“Selain sebagai bentuk komitmen L’Oréal Professionnel dalam mendukung industri tata rambut dan mode tanah air, kami melihat banyak potensi lokal dan ajang Jakarta Fashion Week menjadi kesempatan dan wadah bagi para hairdresser untuk mengembangkan potensi dan keahliannya. Untuk itu, seperti beberapa tahun sebelumnya, L’Oréal Professionnel kembali menyelenggarakan audisi guna menjaring local hairdresser potensial dari seluruh Indonesia. Kini telah terpilih 55 hairdresser bertalenta yang akan bergabung menjadi official backstage hairstylist di Jakarta Fashion Week 2019,” jelasHendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oréal Professionnel.

Kegiatan audisi pada 23 September lalu dengan antusiasme sebanyak lebih dari 135 hairdresser yang berasal dari lebih dari 20 kota di Indonesia ini tidak hanya diikuti oleh pada hairdresser dari salon-salon partner L’Oréal Professionnel, tetapi juga freelance hairstylist serta para lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan tata rambut. Ke-55 hairdresser terpilih terdiri dari 40 hairdresser terpilih melalui proses audisi, 13 senior hairstylist yang telah berpengalaman menjadi backstage stylist dalam Jakarta Fashion Week beberapa tahun sebelumnya, serta 2 hairdresser lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan tata rambut asal kota Pati dan Malang.

Selama audisi berlangsung, para peserta hairdresser mengikuti proses seleksi dengan membuat berbagai tampilan tatanan rambut dari berbagai tingkat kesulitan dalam waktu singkat. Penilaian dilakukan oleh juri yang terdiri dari Indra Tanudarma selaku Head of Education L’Oréal Professionnel dan juga Qiqi Franky selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019 berdasarkan teknik, kecepatan, serta hasil tatanan rambut.

“Saya telah menjadi backstage stylist L’Oréal Professionnel di JFW selama 7 tahun berturut-turut sejak 2012. Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya dapat selama menjadi backstage stylist. Banyak teknik-teknik baru yang dipelajari setiap tahunnya dan dapat saya bagikan kepada tim saya di salon,” ujar Arifin, salah seorang senior stylist dari Cahyadi Salon, Bandung.

Ke-55 hairdresser terpilih yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Manado ini akan mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam melalui guna mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat. Dalam training ini, para hairstylist terpilih akan diberikan pengarahan ulang mengenai rangkaian produk styling Tecni.ART, produk penataan rambut terbaik dari L’Oréal Professionnel yang menjadi Official Hairstyling Product JFW 2019, digunakan untuk menata rambut para model sepanjang perhelatan JFW 2019. Rangkaian training ini juga diadakan untuk meningkatkan kualitas hairstylist sehingga siap mengakomodasi kebutuhan konsumen serta perkembangan tren dan kemajuan teknologi yang sangat dinamis.

“Saya datang dari Manado dan bangga terpilih menjadi backstage stylist karena ini merupakan pengalaman pertama saya bergabung di Jakarta Fashion Week bersama L’Oreal Professionnel. Saya berharap dapat menambah pengalaman dan pengetahuan untuk saya terapkan di salon, sekaligus menambah kreasi hairstyling bagi customer saya di salon,” jelas Shanty, hairstylist terpilih dari Beauty Corner Manado.

Rangkaian Backstage Hairstylist Training terdiri dari basic training oleh Budi Putra (@budiputrahair) sebagai salah satu hairstylist influencer L’Oréal Professionnel pada 24-26 September 2018, dilanjutkan dengan high fashion training pada 18 Oktober 2018 mendatang oleh Qiqi Franky dan teamselaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019. Dalam training ini akan diberikan pengarahan mengenai gaya rambut yang akan ditampilkan dalamfashion show para desainer di JFW 2019. Setiap harinya terdapat lebih dari 100 gaya rambut yang akan dibuat oleh para backstage stylist selama JFW 2019.

“Suatu kebanggaan terpilih menjadi backstage stylist karena Jakarta Fashion Week merupakan ajang bergengsi dan fashion week terbesar di Indonesia. Dengan menjadi backstage stylist, teknik-teknik hairstyling yang diberikan oleh tim L’Oréal Professionnel bisa saya terapkan dan share di salon, dan saya menjadi semakin update dengan tren-tren hairstyle terbaru,” jelas Yongki, hairstylist terpilih dari AVE Salon Semarang. (Tb33/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar