Pati, TABAYUNA.com - Madrasah Aliyah Manahijul Huda (MA Mahida) Ngagel mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk seluruh anggota organisasi, yang meliputi IPMA (Ikatan Pelajar MA Manahijul Huda), DAP (Dewan Ambalan Penegak), LPS (Lembaga Pers Siswa) Cendekia dan PIK (Pusat Informasi Konseling) Remaja.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yakni Kamis (23/08/2018) sampai Jumat (24/08/2018). Semua peserta menginap di madrasah seperti halnya karantina.

Sebanyak 95 peserta dari kelas 7 dan 8 yang tergabung dalam keanggotaan organisasi di MA Mahida mengikuti pelatihan ini.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung Kepala MA Mahida H Baidlowi Ahmad. Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan bahwa organisasi akan menjadi hebat jika menerapkan empat pilar, yaitu planning, action, organizing, dan evaluating.

Materi yang diberikan meliputi pengenalan potensi diri (Who Am I) oleh Ahmad Subkhi, administrasi oleh Nur Khoiruddin, managemen oleh Muhammad Nurul Huda, kepemimpinan oleh Efa Yulia Kolopaking dan managemen konflik oleh Muhammad Taufiq Hidayatullah.

Ketua panitiaJadug Muhammad Firdaus mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk membekali siswa yang mengikuti organisasi agar lebih matang.

"Sebelum menjalankan tugasnya sebagai pengurus organisasi, siswa diberi bekal terlebih dahulu berupa pelatihan," ujarnya.

Ketua panitia berharap supaya peserta dapat menerapkan apa yang telah diajarkan saat LDKS di dalam lingkungan keluarga, madrasah maupun masyarakat. (TB3/Reporter : Finaul Hikmah).
Bagikan :

Tambahkan Komentar