Pati, TABAYUNA.com - Eightversary adalah perpaduan atau peleburan kata dari Anniversary Lembaga Pers Siswa (LPS) Cendekia yang ke-8, menjadi Eightversary LPS Cendekia . Acara yang dilaksanakan pada Ahad, (23/09/18) merupakan suatu acara tahunan Lps Cendekia untuk memperingati HUT Lps Cendekia Mahida. Perayaan tersebut berlangsung meriah di aula Ma Mahida yang dimulai pada pukul 14:15 wib.

Dengan mengusung tema Social Media, dimaksudkan bahwa Lps Cendekia memberikan ruang bagi pembaca untuk menikmati informasi yang disajikan Lps Cendekia lewat social media. Social Media atau media sosial adalah tempat lalu lalang informasi yang sangat deras, dalam hal ini Lps Cendekia ingin mengungkapkan lewat tema tersebut bahwa dalam bermedia sosial harus mampu menyaring mana informasi yang valid dan yang tidak." tutur Imarotul Ulya, ketua panitia.

Pada perayaan anniversary dihadiri oleh Bapak Ibu guru, pembina organisasi, anggota Ipma, mpk, serta anggota organisasi BSO yang lain.

Semakin menambah kemeriahan acara saat Teater Mahida ikut mempersembahkan penampilan puisi Sengkon Karta. Tak hanya itu, berbagai ucapan selamat mengalir untuk Lps Cendekia dari berbagai tokoh dan wartawan dari berbagai surat kabar lewat video-video yang dikirimkan beberapa hari sebelumnya.

Puncak dari acara yakni pemontongan tumpeng Anniversari Lps Cendekia yang diberikan kepada Pimpinan umum Lps Cendekia periode 2017/2018 dan 2018/2018. Acara yang terakhir untuk penutupan yaitu serah terima jabatan (sertijab) antar kedua periode tersebut.

Acara ini merupakan pengekspresikan rasa syukur kepada Allah atas rahmat yang selalu menyertai langkah Lps Cendekia selama 8 tahun ini. Di usia yang ke 8 tahun ini diharapkan semoga Lps Cendekia semakin meningkat segalanya. "Semoga semakin bertambah semangat menulisnya, semangat menghasilkan karya yang berkualitas, dan bermanfaat bagi masyarakat," tutur Eva Yulia Kolopaking, pembina organisasi Lps Cendekia MA Manahijul Huda Ngagel. (TB33/Reporter : Ina Maulina/Fotografer : Julikah, Uul Whe Lix).
Bagikan :

Tambahkan Komentar