Semarang, TABAYUNA.com - Menteri Koperasi dan UKM RI AAGN Puspayoga didaulat menjadi ‘Keynote Speaker’ dalam acara Gebyar Pendidikan 4000 Anggota (Pag) Koperasi di Semarang, selasa 18 September 2018. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Walisongo Semarang dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang koperasi bagi seluruh mahasiswa baru.

Ketua Kopma Walisongo Akhlakul Adam menjelaskan bahwa PAg ke XV tahun 2018 yang mengusung tema “Be A Millenial Enterpreneur with Co-operative” diharapkan mampu menggebrak mahasiswa UIN Walisongo untuk menjadi seorang wirausahawan melalui koperasi.

“Jadi kita itu mau anak muda sekarang khususnya mahasiswa UIN Walisongo berjiwa wirausaha dalam wadah koperasi,” terangnya.

Ketua umum BPP FKKMI Eka Setya Dian A menjelaskan, acara ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18/9 sampai 19/9 dengan Bapak Menteri Koperasi sebagai Keynote Speech dihari pertama. Sedangkan dihari kedua akan dihadiri oleh Bapak H. Rano Karno selaku Duta Koperasi Indonesia.

“Demi mengawal tegaknya jatidiri koperasi kami para mahasiswa berkomitmen turut serta mengimplementasikin salah satu prinsip koperasi yakni pendidikan perkoperasian” Pungkas Eka Setya yang juga alumni Kopma UIN Walisongo Semarang

Eka juga menjelaskan bahwa kegiatan dihari pertama, Selasa (18/9/2018) akan diperuntukkan untuk Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM) dan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Sedangkan di hari kedua, Rabu(19/9) akan ditujukan bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). (Tb33/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar