Isni Indriyana

TABAYUNA.com - Selama ini, banyak orang orang kuliah untuk bisa bekerja. Namun sangat jarang yang rela meninggalkan kerja untuk fokus kuliah. Salah satunya Isni Indriyana, mahasiswi semester satu Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung, Jawa Tengah.

Pihaknya juga mengatakan, sebelum kuliah di PGMI STAINU bekerja di kasir counter susu di salah satu swalayan Temanggung. "Sejak 25 Agustus 2018 saya resmi keluar dan kuliah di STAINU Temanggung," beber Isni Indriyana kepada Tabayuna.com, pada Ahad (9/9/2018).

Padahal, ia mengaku sudah setahun lebih bekerja dan memiliki gaji sekitar 1,4 juta. Namun ia bertekad meninggalkan dunia kerja demi dunia akademik.

Perempuan asli Temanggung ini menegaskan, bahwa fokus belajar di perguruan tinggi sangat berat. Terutama bagi yang sudah lama tidak membaca buku dan bergulat dengan teori.

"Saya memilih meninggalkan kerja karena ingin fokus kuliah, belajar lah," beber dia di sela-sela perkuliahan.

Dia berharap, bisa belajar dan mendalami ilmu keguruan khususnya jenjang MI dan SD. "Aku memang suka anak-anak. Makanya terdorong untuk jadi guru dan memilih PGMI karena belajar banyak materi, apalagi PGMI ini calon guru kelas bukan mempelajari satu rumpun disiplin ilmu saja," ujar dia.

Mencari ilmu, kata dia, berapapun umur kita tetap bisa untuk belajar. “Karena belajar tidak terpengaruh waktu dan usia, tapi ya kapan saja,” pungkas Isni. (TB44/hms).


Bagikan :

Tambahkan Komentar