Temanggung, TABAYUNA.com - Mahasiswa STAINU Temanggung asal Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Usman, melakukan wawancara kepada salah satu guru Bimbingan konseling di salah satu Madrasah Aliyah D Baito Sunan Plumbon yang beralamatan di Krajan Tembarak  Temanggung, Kamis (4/10/2018).

Cozta, sapaannya, selaku pewawancara melontarkan beberapa pertanyaan terkait bimbingan konseling, yang di harapkan nantinya menambah wawasan mahasiswa STAINU Temanggung kuhusunya agar lebih bisa berwawasan luas terkait bimbingan konseling terhadap anak karena bagaimanapun juga kita sebagai calon guru di masa mendatang pesannya.

Sedangkan dari narasumber afifudin selaku gur BK menekankan bahwa kalangan pemuda saat ini banyak yang terjerat kenakalan remaja baik di lingkup sekolah maupun lingkungan masyarakat. 

Pesannya, beliau guru BK harus menjadi pelopor pertama anak didik dalam menanamkan karakter anak agar bisa berakhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari agar kenakalan remaja semakin semakin teratasi. (tb44/robin).

Bagikan :

Tambahkan Komentar