Temanggung, TABAYUNA.com - Aksi spontanitas dari guru, karyawan, dan siswa MTs Ma'arif Tembarak di Kacepit, Selopampang, Temanggung membuahkan hasil yang cukup baik, ditandai dengan terkumpulnya uang sekitar Rp. 2.500.000 itu untuk korban gempa di Palu dan Donggala.

Penggalangan dana yang secara tiba tiba pada hari Jumat, 5 Oktober 2018 ini diserukan pagi hari oleh salah satu guru senior, Woro Priyati, SP.d, dan langsung mendapat respon seketika oleh guru dan karyawan serta seluruh murid serta ditindaklanjuti dengan pengumpulan dana.

"Ayo mumpung hari jumat berkah, kita kumpulkan dana untuk saudara kita yang ada di tanah musibah di palu, karena dengan kita membantu mereka Allah akan selalu membantu kita dindunia dan Akherat", berikut penuturannya untuk memulai proses pengumpulan dana.

Sementara saat Waka Kesiswaan, Mukhtar Hadi Purwanto dikonfirmasi menyatakan bahwa pihaknya akan segera mentransfer dana yang tidak seberapa tersebut kepada rekening resmi PC. Maarif Kabupaten Temanggung agar secara kolektif berakumulasi menjadi banyak.

"Dana yang tak seberapa ini mungkin terlihat kecil, namun saat kita jadikan satu di Tingkat Kabupaten, di PC Maarif Temanggung maka akan menjadi banyak, semoga kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada anak didik kita, juga kepada bapak dan ibu guru agar lebih peka terhadap sesama, saling menolong kepada sesama yang membutuhkan, dan bagaimana memupuk persatuan dan kepercayaan kepada pengelola bantuan", tambahnya. (Tb33/Hmm).

Bagikan :

Tambahkan Komentar