Pati, TABAYUNA.com - Bulan Rabiul Awal merupakan bulan yang bertepatan dengan Haul Mbah Brojoseti Singo Barong di Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah. Mbah Brojoseti merupakan salah satu waliyullah yang diyakini sebagai penyebar Islam di wilayah Dukuhseti yang diperingati haulnya tiap tahun.

Rangkaian Haul Mbah Brojoseti, meliputi tahtimul Qur'an, tahlil siswa-siswi se-desa Dukuhseti, mulai dari tingkat SD sampai SMK, juga dilanjutkan dengan
Tahlil Muslimat, Fatayat dan pengajian umum.

SMK Jamaah Pasrah (JAPA) yang keberadaannya di wilayah Desa Dukuhseti juga ikut andil mengisi kegiatan tersebut. Minanurul Rohman Kepala SMK JAPA, turut berkomentar atas sosok Mbah Brojoseti Singo Barong. "Kami merasa kagum, selalu ingin meneladani perjuangan beliau," papar dia, Senin (19/11/2018) di sela-sela tahlil dan ziarah di kompleks Makam Mbah Brojoseti tersebut.

Oleh karena itu, diikutkannya siswa-siswi SMK JAPA dengan harapan agar dapat mengikuti jejak beliau Mbah Brojoseti, yang gigih membela kebenaran, dan selalu Istiqomah menyebarkan agama Islam di wilayah desa Dukuhseti, sekaligus sebagai cikal bakal desa Dukuhseti.

"Mudah-mudahan siswa-siswi SMK JAPA dapat menggapai ridho illahi, mendapatkan syafaat nabi, kaluberan karomah wali khususnya Mbah Brojoseti," lanjut dia. (TB44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar