Semarang, TABAYUNA.com – IMPARA Unwahas kembali mementaskan Barongan Singo Joyo, Sabtu-Minggu (17-18/11/2018). Acara ini bertajuk "Harmoni Satu Negeri" dimana rangkaian acara serta tujuannya untuk menjadikan perbedaan-perbedaan di daerah Jawa Tengah maupun seluruh penjuru nusantara bukan menjadi alasan untuk semua orang bergoyong-royong menjadi satu demi memajukan Indonesia .

Kegiatan yang berjalan selama 2 hari ini yaitu Sabtu, 17 November sampai Minggu, 18 November memiliki rangkaian acara seperti Opening Ceremony, Lomba Band Bhineka, Futsal Lintas Komunitas, Lomba Desain Batik, Fashion Show Duta Bhineka dst. Yang sangat menarik untuk di ikuti.

Kegiatan yang berpusat di Plataran Gradika Bhakti Praja (Kompleks Kantor Gubernur Jateng Jl. Pahlawan No. 9 Semarang) juga mengadakan bazar UMKM Jateng.

Dalam kesempatan ini Barongan Singo Joyo IMPARA Unwahas memiliki kesempatan untuk tampil di agenda Opening Ceremony dan pada Pawai Kebhinekaan. “Kami bermaksud mengajak teman" IMPARA dalam acara Jateng Kampung Bhineka guna meningkatkan kepedulian mereka terhadap budaya asli blora yang harus di lesatarikan” ujar Ahmad Nur Sofa sebagai ketua panitia.

Tamu Undangan serta masyarakat sangat berantusias dalam mengikuti acara tersebut dibuktikan dengan keseriusan mereka mengukuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir. “Kami mengucapkan terimakasih kepada kakak-kakak mahasiswa yang sudah merelakan waktunya demi kegiatan ini, dengan diadakan kegiatan tersebut kami berharap Jateng semakin maju akan perbedaannya” ujar salah satu pegawai Dinas Pemerintahan Jateng.

Puncak acara pada Minggu, 18 November 2018 pukul 19.00 di datangkan seorang budayawan yaitu Neo Letto serta rawuhnya Habib juga untuk peringatan maulid nabi. (TB33).
Bagikan :

Tambahkan Komentar