Kalimanggis, TABAYUNA.com – Di tengah desa yang plural lantaran banyak pemeluk agama selain Islam, Pengurus Ranting Fatayat dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung tetap taji. Buktinya, mereka mengadakan pemilihan Ketua Fatayat dan Muslimat Ranting, Ahad (3/2/2019).

Kegiatan itu merupakan bentuk perkaderan Fatayat dan Muslimat di internal NU di Kecamatan Kaloran yang menghasilkan nahkoda baru di tubuh Fatayat dan Muslimat setempat.

Hadir sejumlah pengurus dan kader serta dihadiri Syuriah Ranting K Syakroni, juga dihadiri oleh Wakil Ketua MWC NU Kaloran  Taslih, S.Pd.I. "Kalimanggis salah satu wilayah yang istimewa. Ranting NU disini istimewa. Fatayat muslimat disini istimewa. Semua pengurusnya istimewa. Warga NU nya juga istimewa," motivasi K Syakroni di akhir sambutannya .

Kegiatan itu merupakan bentuk penguatan organisasi. Di sela-sela kegiatan, ketua terpilih mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak.

Kepengurusan diisi dari semua dusun kecuali dusun Jagang. Hal itu dikarenakan dusun tersebut hanya ada 3 keluarga muallaf. (tb44/hi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar