Kudus, TABAYUNA.com - Peserta didik KB Al-Azhar Jekulo kunjungi BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kudus, Jumat 29/03/2019.

"Kunjungan diikuti 124 anak, terdiri atas Kelompok Persiapan A dan B," Terang Eni Misdayani, Penyelenggara KB Al-Azhar.

"Ini pertama kali, kami (red: KB Al-Azhar) berkunjung ke BPBD, " Ujarnya.

Tujuan daripada kegiatan ini, tak lain adalah mengenalkan secara dini pada anak, akan pentingnya tanggap bencana.

Dengan kunjungan ke BPBD ini, anak-anak mengenal berbagai macam bencana, mengetahui asal muasal terjadinya, dan penanggulanganya, bahkan anak dikenalkan berbagai macam alat keselamatan pada bencana" Jelas Eni Misdayani, Penyelenggara KB Al-Azhar.

Kegiatan ini di sambut baik Djunaedi, Sekretaris Dinas BPBD Kabupaten Kudus, di hadapan anak-anak, ia mengimbau agar tidak membuang sampah secara sembarangan, apalagi di sungai, akan mengakibatkan banjir," pesannya pada anak-anak.

Dipandu oleh Johan dan Abdul Jalil, anak-anak di putarkan film edukatif, menanggapi perihal bencana dan cara mengatasi, mereka menyerukan pada anak-anak agar tak panik, sekalipun dalam keadaan darurat bencana.

Selain itu, anak-anak Al-Azhar juga di ajak simulasi dan praktik langsung di halaman, untuk memadamkan api.

Dari truck tangki BPBD, bersama Agung Hartono, dkk, anak-anak KB Al-Azhar di ajari menggunakan helm safety, rompi, memegang selang, dan cara menyemprotkan air yang tepat pada titik api.

"Saya senang berkunjung, bermain dan belajar di BPBD Kudus,"  Tutur Abraham Arya Satya

Bahkan, dengan tanggap, ia bertanya pada Abdul Jalil, sewaktu melihat  Gudang Logistik BPBD, "saya minta nomor telepon BPBD, Pak?" Tanggap Arya. (tb44/Fakhrudin).
Bagikan :

Tambahkan Komentar