Oleh Ridwan Firmansyah
Mahasiswa STAINU Temanggung

Mahasiswa zaman now merupakan mahasiswa yang tidak luput dengan tugas yang banyak. Tetapi, mahasiswa di era ini tidak kurang akal mereka mengelabuhi google untuk memperoleh semua tugas demi memperoleh nilai yang perfek  atau nilai yang sanggat sempurna itu semua karena kecanggihan teknologi yang sanggat pesat.

Tugas Yang Dibuat Oleh Google
Tugas mahasiwa di mana saja kebanyakan di buatkan oleh google. Kenapa bisa ? mahasiwa yang tidak mau membaca buku dan selalu ingin instan mereka tinggal copas / copy paste yang tidak memikirkan itu adalah sesuatu pelanggaran yang berat, karena kalau tertangkap basah itu bisa di sebut palgiatisme. Di dalam google memang ada banyak sekali materi kuliah,hingga makalah yang sudah jadi, Padahal sumber yang mereka ambil belum tentu benar dan ada sumbernya

Mahasiswa Tidak Bisa Presentasi
Mahasiswa tipe kedua yang sanggat fatal yaitu mahasiswa yang tidak bisa presentasi di depan kelas. Kenapa bisa begitu ? ada beberapa faktor. yang pertama mereka tidak bisa atau kurang mental, ke dua kurang menguasai materi atau belum baca materi, dan yang paling fatal yaitu tipe ketiga yaitu kurang mental , belum baca materi, dan makalah buatan orang. Padahal presentasi sebagai tolak ukur mahasiswa mereka benar – benar menguasai atau tidak. Presentasi juga sebagai pengasah pikiran karena setelah presentasi pasti ada banyak sekali pertanyaan yang membuat binggung, maka dari itu presentasi sanggatlah penting di dalam mahasiswa karena di situ sebagai ajang diskusi.

Mengembalikan fitroh mahasiswa
Fitroh mahasiswa yaitu pegang buku dan kumpul untuk diskusi bukan kebalikannya yaitu pegang gajed dan selalu soping. Walaupun memang sudah zaman now kita harus memegang teguh Tri Darma Perguruan Tinggi untuk membangun kampus zaman now ber kualiatas tanpa harus mendukun di Google.

Bagikan :

Tambahkan Komentar