Ilustrasi Agrowindo
TABAYUNA.com - Selama bulan Ramadan, sangat seru berkumpul bersama teman dan menikmati hidangan berbuka puasa termasuk yang dingin menyegarkan seperti kolak, es campur, es cendol. Bubur kacang hijau juga dikenal sebagai santapan berbuka puasa yang enak. Selain lezat, kacang hijau juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kacang hijau:
Melancarkan pencernaan. Kacang hijau memiliki kandungan serat makanan dan pati yang dapat membantu memperlancar pencernaan serta membantu memberi nutrisi bagi bakteri baik yang terdapat dalam saluran cerna. Penting bagi kamu yang berpuasa untuk memiliki sistem pencernaan yang lancar, terutama karena adanya perbedaan pada jam makan sehari-harinya.

Mengurangi resiko penyakit jantung. Terdapat kandungan antioksidan serta nutrisi bersifat anti radang pada kacang hijau. Kedua kandungan ini membantu menurunkan tekanan darah dan bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu,antioksidan pada kacang hijau juga dapat mengurangi kolesterol LDL yang meningkatkan kemungkinan penyakit jantung.

Membantu menjaga berat badan. Kandungan serat dan protein yang terdapat dalam kacang hijau dapat membantu membuat kamu merasa kenyang dengan lebih cepat dan lebih lama. Dengan begitu, kamu bisa mengontrol nafsu makan dan tidak mengonsumsi makanan berlebih terutama saat berbuka puasa, setelah tidak makan dari subuh hingga sore hari.

Membantu mencegah pitam panas (heatstroke). Bagi kamu yang tinggal di daerah dengan udara tropis dan panas seperti Indonesia, sangat baik bila kamu mengonsumsi kacang hijau karena kandungan antioksidan vitexin dan isovitexin dapat melindungi sel-sel di tubuh kamu dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang terbentuk saat pitam panas.


Selain dalam bentuk bubur hangat, sekarang sudah ada cara baru untuk menikmati kacang hijau. Bagi kamu yang menyukai santapan segar, nikmatilah varian es krim terbaru dari Joyday yaitu Joyday Mung Bean, es krim yang mengandung susu dan sari kacang hijau. Rasakan kenikmatan kacang hijau dengan tekstur es krim yang dingin dan menyegarkan untuk bisa membantu meningkatkan mood senang kamu dan membuatmu merasa lebih segar.


Ayo, nikmati kelezatan dan kesegaran dari es krim Joyday Mung Bean untuk berbuka puasa. (Tb44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar