Jakarta, TABAYUNA.com - Sebagai bagian dari program CSR global dan dengan tujuan meningkatkan kesadaran anak muda akan lingkungan hidup, Sony Indonesia menyelenggarakan “Eco Shopping Bag Design Contest” bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk mendesain tas belanja yang bersifat ramah lingkungan. Kontes berlangsung dari 1 Mei – 30 Juni 2019 dan pemenang akan diumumkan pada 21 Juli 2019. Tersedia kesempatan memenangkan dana pendidikan senilai Rp 20.000.000 dan desain pemenang akan digunakan pada desain tas belanja daur ulang di gerai Sony.

“Sony memiliki program CSR global dengan tema ‘For the Next Generation’ – Untuk Generasi Selanjutnya. Sebagai bagian dari kampanye CSR tersebut dan untuk mendukung kampanye global yang mengurangi penggunaan kantong belanja berbahan plastik, Sony Indonesia menyelenggarakan ‘Eco Shopping Bag Design Contest’ yang terbuka bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia dari 1 Mei hingga 30 Juni 2019,” jelas Kazuteru Makiyama, President Director, Sony Indonesia.

“Sejalan dengan filosofi Sony yang bertujuan untuk menginspirasi dan memenuhi rasa ingin tahu, kami menyemangati generasi muda Indonesia untuk mengekpresikan diri serta menyalurkan bakat, kreatifitas dan rasa ingin tahu mereka menjadi hasil karya yang mendukung keberlanjutan lingkungan hidup. Selain berkesempatan memenangkan dana pendidikan senilai Rp 20.000.000, hasil desain pemenang juga akan kami gunakan dalam tas belanja daur ulang yang akan digunakan di semua gerai Sony di Indonesia,” lanjut Makiyama.

Berikut adalah persyaratan bagi pelajar dan mahasiswa yang berminat mengikuti kontes “Eco Shopping Bag Design Contest”:
  1. Like e-poster “Eco Shopping Bag Design Contest” di akun Instagram Sony Indonesia @SonyIndonesia.
  2. Unduh templat kosong tas belanja dan ciptakan desainmu.
  3. Unggah desain tas belanjamu di akun Instagram-mu dengan hashtag #SonyEcoCompetition.

Ketentuan desain tas belanja adalah sebagai berikut:

  1. Desain harus jelas, orisinil dan mencerminkan kesadaran terhadap lingkungan hidup.
  2. Desain harus bisa diaplikasikan untuk tas belanja dan tas multi guna.
  3. Desain harus menggunakan logo Sony.
  4. Desain bisa termasuk penggunaan foto, ilustrasi, desain grafis atau gambar, dan dapat digambar menggunakan tangan atau komputer.
  5. Ukuran desain tas belanja tidak terbatas, namun harus bisa diaplikasikan pada tas belanja yang dapat digunakan sehari-hari.
  6. Desain yang menang akan dipilih oleh Sony Indonesia berdasarkan kriterea-kriterea berikut: Desain, Kualitas Isi, Kreativitas dan Nilai Lingkungan.
  7. Untuk setiap desain yang memenuhi kriterea dan dikirimkan kepada Sony Indonesia (hingga 150 desain), Sony Indonesia akan mendonasikan Rp 100.000 ke WWF Indonesia untuk kampanye lingkungan hidup.
  8. Desain tidak boleh mengandung apa pun yang menyebutkan produksi media yang memiliki hak cipta.
  9. Desain yang mengandung watermark tidak boleh dikirim

“Harapan kami, ‘Eco Shopping Bag Design Contest’ dapat membantu meningkatkan rasa ingin tahu dan kepedulian generasi muda Indonesia terhadap keberlanjutan lingkungan hidup, serta dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk menuangkan kreatifitas mereka. Hasil karya pemenang kontes yang akan dipakai sebagai desain kantong belanja ramah lingkungan juga nantinya dapat membantu meningkatkan kepedulian para pelanggan setia kami karena akan digunakan di semua gerai Sony di Indonesia,” tutup Kazuteru Makiyama.

Tentang PT Sony Indonesia
Didirikan pada tanggal 1 September 1995, PT Sony Indonesia, sebagai perusahaan penjual dan pemasaran yang diberi wewenang oleh Sony Corporation telah menjalankan pemasaran dan aktivitas penjualan produk Sony yang terbaik ke seluruh penjuru Indonesia. Hal Ini mencakup distribusi dari produk Sony termasuk buah karya terbaru dari penelitian dan pengembangan Sony.
Dengan 6 Sony Center, lebih dari 600 dealer resmi dan 9 kantor cabang. PT Sony Indonesia menyediakan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang dapat diandalkan untuk purna jual melalui 42 service center resmi. Adalah cita-cita dari PT Sony Indonesia untuk secara terus-menerus melayani konsumen dan meningkatkan gaya hidup di Indonesia melalui produk dan teknologinya.
Bagikan :

Tambahkan Komentar