Jepara, TABAYUNA.com – Pengurus Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah periode 2019-2021 resmi dilantik. Acara pelantikan itu digalr Ahad, 09 Juni 2019 dimulai pukul 09:00 - 12:00 WIB di gedung TPQ Raoudlotul Murottilin Desa Tempur, Keling, Jepara.

Ketua terpilih IPNU Rekan Muhammad Ainun Na'im dan Ketua IPPNU Rekanita Erlita Defiyanti. Kegiatan pelantikan itu dihadiri PC IPNU-IPPNU Jepara sekaligus melantik PR IPNU-IPPNU Tempur yang diwakili Rekan Dwi Kartiko dan Rekanita Muhimmatul Aliyah.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Keling Rekan Riyan Agus Prasetiyo, menyampaikan bahwa pelantikan digelar sebagai proses kaderisasi yang wajib dilakukan demi menjaga eksistensi organisai. “Selain itu juga biar ada regenerasi yang mampu menggantikan para pengurus yang terdahulu,” kata dia.

Selain itu juga Rekan Riyan dalam sambutannya, berpesan kepada pengurus-pengurus baru bisa menikmati proses belajar berjuang dan mengabdi di IPNU-IPPNU, dan selalu semangat pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan yang ada. “Karena kesuksesan butuh proses perjuangan,” kata dia.

Sedangkan Ketua Tanfidziah Ranting NU Tempur, Bapak Salam, mengatakan bahwa kader IPNU-IPPNU harus istikamah dalam menjalankan amalan NU. “Semoga kader IPNU-IPPNU tetap istikamah dalam mengamalkan amalan-amalan NU Seperti tahlilan, yasinan dan lainnya, agar ruh kita sebagi kader muda NU memang bener-benar tertanam dalam hati,” bebernya.

Hadir dalam pelantikan itu sekitar 100-an lebih  peserta  terdiri atas pengurus NU, Muslimat, Ansor Fatayat dan perwakilan IPNU-IPPNU Ranting Se Ancab Keling, Jepara. (tb55/HI).
Bagikan :

Tambahkan Komentar