Semarang, TABAYUNA.com - Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah  Salatiga melakukan pengawasan pelayanan publik di Kota Salatiga selama libur lebaran 2019.

Tim Ombudsman RI Perwakilan Jateng dipimpin oleh, Fajar Wihananto, Staf Sekretariat Jenderal Ombudsman RI melakukan pengawasan di Lapas Kelas II Salatiga, RSUD Salatiga, Terminal Salatiga, Polsek Tingkir, Pos Pantau Exit Tol Salatiga, dan Pos Pengamanan Pasar Sapi.

Kalapas Kelas IIB Salatiga, Heru Sulistiyono, menyampaikan bahwa pelayanan pengunjung Lapas Kelas IIB Salatiga cukup baik, tidak ada petugas yang libur dalam masa cuti bersama lebaran, disediakan wartel bagi warga binaan yang akan menelpon keluarganya, persedian makanan dan lain-lain cukup, dan terdapat 50 orang yang mendapatkan  remisi.

"RSUD Salatiga tetap memberikan pelayanan selama libur lebaran," tambah Fajar. Siswanto, Kepala Pelayanan Rawat Jalan, menyampaikan bahwa di UGD terdapat 2 dokter tiap hari sesuai jadwal, rawat jalan libur mulai Hari Selasa (4/6) sampai dengan Hari Sabtu (8/6) dan pasien dialihkan ke UGD dengan dokter spesialis siap _on call_ sewaktu-waktu, pasien penyakit kronis yang selalu kontrol telah disiapkan obat-obatannya selama libur lebaran.

Penyidik PNS Kementerian Perhubungan, Suwarsono, memberikan keterangan bahwa
Terminal Salatiga tidak ada lonjakan penumpang, jumlah penumpang turun, perlengkapan terminal sudah cukup baik, baik dari kesehatan dan keamanan, beberapa penumpang merasa cukup puas. "Keramaian terminal mulai jam 15.00 (jam 3 sore), dan tidak ada tindak kejahatan selama mudik," ujar Fajar.

"Aktifitas Polsek Tingkir berjalan lancar, pelayanan tetap jalan baik, dan terdapat kejadian lakalantas 1 kali dan dapat tertangani, tidak ada kemacetan di wilayah kerjanya," imbuh Fajar. Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Masruh, menyampaikan bahwa tindak kejahatan di Polsek Tingkir selama libur lebaran nihil.

"Arus tol keluar Salatiga lancar, tidak ada rekayasa lalulintas." tutup Fajar. Kapolsek Tingkir, Edi S, menyampaikan bahwa puncak mudik di _exit_ tol Salatiga pada Hari Jumat 31/5 dan 8/6 serta pelayanan berlangsung 24 jam." tutup Fajar.

Kepala Posko, Budiyanto, menyampaikan bahwa Pos Pengamanan Pasar Sapi
pelayanan betjalan lengkap, dijaga 20 personil gabungan, dinas kesehatan, TNI, Polri. _Ambulance_ siaga.
Bagikan :

Tambahkan Komentar