TABAYUNA.com - PT Calbee Wings Food, perusahaan joint venture antara Calbee, produsen snack no. 1 dari Jepang, dan Wings, salah satu perusahaan konsumen ternama di Indonesia, hari ini meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yaitu keripik kentang tipis,Japota, yang hadir dengan dua varian rasaUmami Japanese Seaweeddan Happy Honey Butter. Kehadiran snack renyah dengan rasa unik ini merupakan persembahan baru bagi para pecintasnackdi Indonesia. Dengan menggunakan teknologi terbaru, keripik kentang yang dihasilkan untukJapota lebih tipis dan memiliki sensasi kerenyahan yang berbeda.

Japota ingin para pecinta snack Indonesia menjadi semangat lagi untuk menikmati snack dengan meluncurkan keripik kentang yang terbuat dari kentang asli pilihan dan diproses dengan thin-cut technology.Untuk jenis keripik yang berbeda, faktor utama yang penting tentu juga berbeda. Keripik wavy lebih mengutamakan bumbu, sedangkan keripikflat lebih mengutamakan kerenyahan. Kedua varian rasa yaituUmami Japanese Seaweeddan Happy Honey Butter, diharapkan dapat memuaskan selera snackorang Indonesia bagi yang suka paduan rasa asin, manis dan gurih serta tekstur keripik kentang tipis yangasli krenyesnya,” jelasSenior Brand Manager Japota, Michael Brian.

Menurut survey yang dilakukan oleh Calbee Wings dan Jakpat terhadap responden yang tersebar di berbagai kota Indonesia, 51.33% orang Indonesia mengaku suka menikmatisnacksaat sedang belajar, bekerja ataupun beraktivitas lainnya. Dikarenakan rasa penat yang dirasakan mereka dalam kegiatan sehari-hari, sebanyak 50.95% orang Indonesia juga mengaku bahwa mereka suka menikmati snack di tengah kesibukan karena dapat membuat mood mereka menjadi lebih baik. Bahkan anak muda Indonesia yang berusia 18-25 tahun, rata-rata menikmati snack sampai 3 kali sehari. Snackingtelah terbukti menjadi bagian yang besar dalam keseharian hidup masyarakat Indonesia pada umumnya, terutama bagimillennialsdan Gen Z.

“Kondisinya inilah yang memotivasi Calbee Wings untuk berinovasi dan mengeluarkanJapotauntuk memberikan masyarakat Indonesia pengalamansnackingyang tak terlupakan. Dengan memiliki tiga elemen keripik kentang yang ideal yaitu dapat meningkatkan rasa senang (Fun),memuaskan diri(Self-Satisfaction)dan kesempatan untuk berbagi (Sharing),Japotahadir untuk memberikan produk berkualitas unggul dan inovasi yang bermakna dengan harga terjangkau untuk meningkatkan keseruan masyarakat Indonesia dalam menjalani hari-hari,” lanjut Michael. 

Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psikolog, menjelaskan bahwa kebiasaan menikmatisnack yang sudah menjadi bagian dari kehidupan orang-orang Indonesia, terutama bagi anak muda, dan merupakan salah satu cara efektif untuk melepas penat dalam kesehariannya, “Anak muda dari usia 18-25 cenderung suka merasa tertekan dan penuh penat ketika menjalani kesibukannya sehari-hari. Menikmatisnack dengan teman sembari ngobrol bersama merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan berbagai pikiran yang dirasakan oleh mereka. Berbagi snack dilakukan sebagai salah satu cara untuk membuka komunikasi. Sesimpel seperti kalau kita menawarkan snack ke teman sebelah kemudian kita langsung bisa mulai ngobrol. Nah, obrolan inilah yang kemudian dapat menjadi momen dimana mereka bisa saling membicarakan berbagai kesukaan mereka, bertukar pikiran, hingga berkeluh kesah,” ujar Vera.

Japota menyasar generasimillennials danGen Z Indonesia yang berusia 18-25 tahun, dimana 57% orang Indonesia terbukti sangat tertarik untuk mencoba hal baru, sehingga dengan menyajikan dua varian rasa sepertiUmami Japanese Seaweeddan Happy Honey Butter,Japota dapat memberikan pilihansnack baru untuk dinikmatimillennialsdanGen Z.

Sebagai seorangmillennialyang juga sangat sibuk dengan kesehariannya,Patricia Gouw, Influencer,turut hadir pada acara peluncuranJapota di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. “Pada dasarnya gue suka jajan, hampir tiap hari pasti ke mini market buat cari cemilan.Snackingitu meskipun tergolong hal yangsimple, tapi bisa bikin kita lebihhappy loh, apalagi kalau gue bisa makan dansharing snack bareng teman-teman. Ini makanya gue suka ngemil keripik kentang seperti Japota, karena potongannya tipis dan krenyesnya beda. Gue sendiri cinta banget sama Umami Japanese Seaweed, karenasnackrasaseaweeditu udah jadi favorit banget dari kita kecil ya, tapiHappy Honey Butter ini bener-bener beda rasanya dan belum pernah gue coba sebelumnya.I like it very much! Asik banget deh Calbee Wings,” kata Patricia bersemangat. 

“Japota ini kami luncurkan untuk mewarnai pasaransnackdi Indonesia dengan memberikan pilihan rasa yang baru serta pengalaman menikmatisnack yang menarik dan tak terlupakan bagi kalanganmillennials. Japota paralel telah didistribusikan secara merata di seluruh kota besar di Indonesia, dan dapat ditemukan di berbagai supermarket,mini market danconvenience store,dengan harga terjangkau yaitu Rp 2000 – Rp 9500 saja,” tutup Michael. (Tb44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar