Temanggung, TABAYUNA.com - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma'arif Malebo, Kecamatan Kandangan, Temanggung mewajibkan semua murid dari kelas 1 sampai 6 mengikuti ekstrakurikuler Pagar Nusa. Menjelang akan diadakannya seni pencak silat Pagar Nusa yang di perkirakan Oktober mendatang, MI Ma'arif Malebo Kandangan, Twmanggung setiap hari Sabtu mewajibkan seluruh siswa-siswinya untuk ikut ekstrakulikuler pencak silat Pagar nlNusa.

Meskipun sudah memasuki beberapa tahun namun untuk di daerah kandangan sendiri masih beberapa saja yang sudah menjalankan.

Darmadi selaku pelatih Pagar Nusa mengatakan bahwa strategi yang pertama dilakukan itu yang penting fisik yang lentur. "Alhamdulillah untuk pertemuan ketiga ini siswa-siswi sudah bisa menerima setiap jurus yang diajarkan", ujarnya.

Meskipun halaman MI Ma'arif Malebo Kandangan sudah dibilang cukup, tetapi masih kurang untuk menampung semua siswa-siswi dari kelas 1-6, maka dari itu untuk jam pertama yaitu kelas 1-3 dan jam kedua kelas 4-6.

Guru MI Ma'arif Malebo Agus Ilmi mengayakan bahwa karena ini mendadak jadi mayoritas semua siswa-siswi tidak membawa baju olahraga, dan untuk seragam sendiri masih dalam proses pemesanan.

Pihaknya menuturkan, bahwa bukan ada maksut tertentu, tetapi memang hampir dua tahun terakhir LP Ma'arif NU sudah mengisyaratkan untuk semua sekolahan-sekolahan yang berada dibawah LP Ma'arif NU untuk mengadakan ekstakulikuler pencak silat pagar nusa tersebut. (Tb56).
Bagikan :

Tambahkan Komentar