Temanggung, TABAYUNA.com - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74, MTs Ma'arif Gemawang Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar berbagai perlombaan di MTs Ma'arif Gemawang Selasa (13/8/2019) dan Rabu (14/8/2019). Kegiatan itu juga digelar dalam rangka menanamkan nasionalisme kepada para siswa-siswi MTs Ma'arif Gemawang.

Siswa-siswi MTs Ma'arif Gemawang mengikuti perlombaan permainan seru, seperti estafet air, mengambil koin pada pepaya dan memasukkan pensil ke dalam botol, dengan sangat antusias pada Selasa (13/8/2019). 

Perlombaan dilanjutkan kembali usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pramuka ke 58 pada Rabu (14/8/2019) pagi. Adapun perlombaan pada hari ini adalah lomba menghias kelas, paduan suara dan menghias tumpeng.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada siswa-siswi MTs Ma'arif Gemawang khususnya dan generasi muda NU umumnya", tutur Kepala MTs Ma'arif Gemawang Imam Achmadi.

Peringatan HUT RI ini sangat penting agar generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah bangsanya dan memiliki semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi yang mengharumkan nama bangsa.

Kegiatan perlombaan diakhiri dengan tasyakuran dan makan tumpeng bersama siswa dan guru MTs Ma'arif Gemawang, Kabupaten Temanggung. (tb44//Enik).
Bagikan :

Tambahkan Komentar