Tabayuna.com - MI Ma'arif Malebo Kec.Kandangan Kab.Temanggung, Rabu (14/8/2019), mengadakan berbagai macam pelombaan guna menyemarakkan peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang kali ini berbeda dengan HUT RI sebelum-sebelumnya.

Karena hari ini bertepatan dengan Hari Pramuka yang ke 58 maka seluruh siswa-siswi mulai dari kelas satu sampai kelas enam tidak lupa pula semua dewan guru diwajibkan memakai seragam pramuka lengkap, setelah selesai upacara maka dari pihak guru menyiapkan segala kebutuhan yang akan di lombakan.


“Bertepatan dengan hari pramuka juga, maka kami selaku dewan guru memerintahkan kepada semua siswa-siswi agar memakai seragam pramuka terlebih dahulu, dan setelah upacara kami membolehkan siswa-siswi kami untuk berganti pakaian olahraga untuk acara lomba-lomba," kata ibu Ngaisatun badingah M.Pd selaku guru MI Ma'arif Malebo.

Terdapat tujuh cabang permainan yang dilombakan di MI Ma'arif Malebo, yaitu lomba membawa kelereng dalam sendok, lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba memindahkan karet, lomba makan kerupuk, lomba estafet air, dan yang terakhir lomba joget sebagai lomba hiburan.

Semoga kegiatan seperti ini setiap tahun bisa terus digelar di berbagai sekolah, karena kegiatan seperti ini melatih kedisiplinan, rasa kerja sama yang tinggi, dan rasa sportivitas sejak dini ini bisa meningkatkan semangat. (Tb33/Agus).
Bagikan :

Tambahkan Komentar