Karanggeneng, TABAYUNA.com -Warga Karanggeneng Payaman adakan haul Allahu Yarham Romo KH. Tolkhah pada Minggu (18/08/2019) di Serambi Masjid An Noor Karanggeneng Payaman.

Kegiatan tersebut secara rutin diadakan warga pada bulan dzulhijah. Acara dimulai dengan pembacaan tahlil di makam Allahu Yarham KH. Tolkhah, kemudian dilanjutkan pengajian di Serambi Masjid An Noor Karanggeneng Payaman.

Pada kesempatan itu turut hadir KH. Nukman Dimyati dari Prapak Temanggung, Kasepuhan Payaman, Alumni Santri Allahu Yarham KH. Tolkhah, Forkompincam Secang, serta warga sekitar yang begitu antusias mengikuti rangkaian acara.

Dalam sambutanya KH. Muzzaki Syaifurrohman, merasa penting sekali bagi warga Karanggeneng untuk mengadakan haul Allahu Yarham KH. Tolkhah.

"Insyaallah kami akan mengadakan haul secara rutin, mengingat jasa-jasa beliau terutama dalam bidang keagamaan yang besar bagi warga masyarakat Karanggeneng Payaman dan seluruh santri beliau."

Alhamdulillah tahun ini warga Karanggeneng Payaman dan alumni kembali mengadakan haul Allahu Yarham KH Tolkhah yang Ke-74.

Beliau berharap seluruh warga selalu dekat dengan ulama dan kyai, melalui silaturahim, duduk dalam satu majelis, dan ketika ulama tersebut sudah meninggal kita harus ziarahi, mendoakan, mengingat jasa dan kebaikan beliau kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga kita semua yang hadir pada kesempatan ini selalu mendapatkan keberkahan dari Allahu Yarham KH. Tolkhah," lanjut dia.

Sementara itu, KH. Nukman Dimyati mengatakan kekuatan santri berasal dari Nur Kyainya. Semoga Nur dari Allahu Yarham KH. Tolkhah selalu menyinari kita. "Sehingga kita mendapatkan kaberkahan umur, keturunan dan rezeki," beber dia. (tb44/gan).
Bagikan :

Tambahkan Komentar