Pati, TABAYUNA.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jamaah Pasrah (JAPA) turut meramaikan apel Hari Santri Nasional (HSN) yang bertema "Santri Unggul Indonesia Makmur" pada Selasa 22 Oktober 2019 di lapangan Bakalang, Dukuhseti, Kabupaten Pati.

Minanurul Rohman Kepala SMK JAPA membeberkan bahwa peringatan Hari Santri Nasional ini jangan hanya diperingati secara seremonial saja, tetapi harus bisa memperjuangkan cita-cita ulama demi keutuhan NKRI, dengan membekali diri gunamengisi aspek positif di segala lini. “SMK JAPA mengucapkan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019,” kata dia.

Santri merupakan ikon terpenting dalam andil sejerah memperjuangkan kemerdekaan negara republik Indonesia. Oleh karena itu hari santri selalu diperingati setiap tahun, sebagai bukti mengambil hal penting dalam keberagamaan ke-Indonesia-an, dan kebinekaan. Peringatan Hari Santri Nasional memberikan semangat kembali bagi para santri dalam rangka menjaga NKRI.

Dalam acara apel bersama HSN di lapangan Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, merupakan perwujudan simbol-simbol perwakilan baik dari aparat, tokoh masyarakat, ulama, dan santri. SMK JAPA di bawah naungan Yayasan Jamaah Pasrah juga ikut andil bersama di Hari Santri Nasional ini.

Wahyu Wuriyanto, S. STP MM Camat Dukuhseti sebagai pembina upacara HSN menegaskan agar santri bisa mengamalkan resolusi jihad guna mengemban amanah ulama, agar supaya menjadi santri unggul Indonesia makmur. (tb44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar