Temanggung, TABAYUNA.com – Menyambut gelaran Lomba cipta puisi tingkat SMA/Sederajat Se-Jawa Tengah & DIY, Lembaga Bahasa (LB) STAINU Temanggung merillis 10 besar nominator peserta lomba cipta puisi.

Ketua panitia, Andrian Gandi W, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh juri yang telah melakukan penilaian puisi karya peserta lomba. "Mewakili seluruh panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada juri (Muhammad Rois Rinaldi, Niam At-Majha, dan Hamidulloh Ibda, M.Pd) yang telah melakukan penilaian dari pelbagai aspek sesuai instrumen penilaian lomba cipta puisi tingkat SMA/Sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY tahun 2019," kata Ketua Panitia LCP 2019 Andrian Gandi Wijanarko, Rabu (27/11/2019).

Dia juga mengucapkan apresiasi kepada 90 peserta lomba cipta puisi tingkat SMA/Sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY yang telah menghasilkan karya terbaik. "Puisi karya peserta merupakan ijtihad penulis dalam menerjemahkan sebermula dengan pilihan diksi, isi dan tetap menjaga kemurnian kata. Namun demikian, di antara yang baik, harus ditetapkan 10 karya terbaik. Semoga seluruh penyair muda ini semakin meningkatkan semangat dalam berkarya."

Kepala Lembaga Bahasa STAINU Temanggung menambahkan "10 besar peserta lomba cipta puisi tingkat SMA/Sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY diwajibkan hadir untuk mengikuti rangkaian acara penganugerahan pemenang lomba, peluncuran buku antologi puisi "Nasionalisme", dan seminar literasi oleh Muhammad Rois Rinaldi (sastrawan Asia Tenggara) pada Sabtu, 30 November 2019 di Aula STAINU Temanggung dengan didampingi oleh guru pendamping yang didelegasikan dari sekolah masing-masing."

Berdasarkan surat keputusan ketua panitia lomba cipta puisi lembaga Bahasa STAINU Temanggung Nomor: LB/03/B-3/XI/2019 tentang penetapan 10 besar peserta lomba cipta puisi tingkat SMA/Sederajat Se-Jawa Tengah dan DIY Lembaga Bahasa STAINU Temanggung Tahun 2019 menetapkan 10 besar peserta lomba cipta puisi yang akan diundang untuk hadir dalam rangkaian acara penganugerahan pemenang lomba, peluncuran buku antologi puisi dan seminar literasi.

Berikut adalah lampiran surat keputusan ketua panitia lomba cipta puisi Lembaga Bahasa STAINU Temanggung. Nama-nama nominator itu mulai dari Khusnul Karohmah, Brahmadha Alif Fayza, Rizal Iman Mubarok, Ardana Kartika Sari, Linda Lidiasari, Radinta Cahya A, Zahara Rania N, Misbakhul Munir Septian, Septiana Rahma Hayati, dan Sovi Widiarti.

"Nomor urut ini tidak menunjukkan peringkat. Silakan hadir dalam acara Seminar Nasional, pengumuman dan pemberian hadiah besuk pada 30 November 2019 di kampus STAINU Temanggung," ungkap dia.

Kepada semua peserta kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya, kata panitia, dan dapat berpartisipasi pada kesempatan lain. "Semua puisi karya peserta sudah kami terbitkan dan cetak ke dalam buku antologi puisi. Jika ingin memesan, dapat menghubungi panitia atau membelinya saat acara penganugerahan dan seminar literasi besuk Sabtu 30 November 2019," kata dia. (Tb55/Hi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar