Judul : Pendidikan Kewarganegaraan; NKRI Harga Mati
Penulis : TGS. Prof. Dr. K.H. Saidurrahman, M.Ag., Dr. H. Arifinsyah, M.Ag
Penerbit : Kencana
Terbit : 2018
Tebal : xvi, 218 halaman
Cetakan : Pertama, September 2018
ISBN : 978-602-422-769-2 (E-book pdf)
Peresensi : Muhammad Devon A.A, mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Islam Malang


Kewarganegaraan adalah suatu konsep memperlakukan sama dan setara(equality) bagi seluruh warga negara di suatu Negara dengan mengabaikan perbedaan suku, ras, agama, sosial, jenis kelamin, golongan, dan pandangan politik. 


Buku pendidikan kewarganegaraan untuk perguruan tinggi ini berupaya untuk menerapkan konsep kewarganegaraan bagi mahasiswa untuk pembentukan karakter nasionalisme bagi seorang pelajar sebagai generasi intelektual yang meneruskan perjuangan bangsa.

Pancasila adalah dasar persatuan bangsa, selama kita belum bisa mengimplementasikan nilai nilai pancasila dalam kehidupan masyarakat kita akan menjadi mudah terpecah belah dan bangsa akan sulit meraih kemajuan yang diinginkan.

Demokrasi Pancasila yang menjadi filosofi dan semboyang bhineka tunggal ika, Pancasila melalui bhineka tunggal ika menjadi pengikat sekaligus menjamin keberagaman Indonesia. Pancasila bersifat penting bukan saja menjadi landasan kesatuan bangsa Indonesia melainkan juga sebagai jaminan atas eksitensi dari masing masing kelompok ataupun komunitas yang berbeda dalam satu kesatuan bangsa dan nengara Indonesia.

Dengan adanya buku ini sangatlah berpengaruh terhadap masyarakat banyak tentunya kaum-kaum muda, karena membahas tentang pendidikan kewarganegaraan. Dan di buku ini juga  membahas tentang Pancasila yang kita tau bahwa Pancasila merupakan dasar negara kita negara Indonesia dan sangatlah penting nilai–nilai Pancasila ini untuk di terapkan untuk kehidupan sehari-hari dan lebih khususnya kepada kaum-kaum muda sekarang, yang kurangnya menerapkan nilai nilai pancasila untuk kehidupan sehari hari.

Buku ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mempelajari lebih dalam tentang politik, masyarakat, dan lain sebagainya. Kekurangan di buku ini hanya terdapat pada kata-kata penulisan yang masih terdapat kata yang salah, selainnya yang ada pada buku ini sangat bagus dan dapat dipahami dengan mudah. (tb).
Bagikan :

Tambahkan Komentar