Tegalrejo, TABAYUNA.com - MWC NU Kecamatan Tegalrejo Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Kantor Kecamatan Tegalrejo pada Jumat (1 November 2019).

Turut hadir dalam acara tersebut KH. Abah Santri dari Sukorejo, KH. Hasyim Asyari, KH.Nasrul Arif PWNU Jawa Tengah, KH. Afan Mufti Hartoni Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Tegalrejo dan jajarannya, Forkompimcam, Jajaran pengurus Ansor dan Fatayat NU Se-Kabupaten Magelang serta tamu undangan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, selanjutnya tahlil dipimpin oleh simbah KH.Hasyim Asyari, Rois Syuriyah MWC NU Kecamatan Tegalrejo.
Beliau berharap agar seluruh hadirin dapat birul walidain kepada orangtua, serta berwasilah kepada para kinasih (aulia dan alim ulama) sehingga kita akan diberikan kesehatan, panjang umur dan keberkahan oleh Allah SWT.

Acara prosesi pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang  dipandu oleh sahabat Fatkhan Sekjen PC GP Ansor Kabupaten Magelang.

Pada kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Tegalrejo periode 2019-2021 ini, KH.Atto'urohman untuk yang kedua kalinya kembali menjabat sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tegalrejo. Seluruh jajaran pengurus dilantik langsung oleh sahabat Anas, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Magelang.

Beliau berharap jajaran pengurus PAC GP Ansor yang baru saja dilantik senantiasa meminta petunjuk dan arahan dari alim ulama namun tetap dalam koridor Aturan rumah tangga GP Ansor sehingga semakin amanah dan berkah dalam menjalankan tugas.

Seusai dilantik Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tegalrejo KH.Atto'urohman mengatakan "kami sangat mengharapkan doa dan bimbingan dari seluruh hadirin agar seluruh pengurus yang dilantik dapat amanah dan selalu menjaga ahlusunah wal jama'ah."

Sementara itu, KH.Affan Mufti Hartoni berpesan agar kita selalu memperbaiki diri supaya menjadi orang yg lebih baik dan pantas diberikan amanah. Selain itu beliau tidak lupa mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Tegalrejo.
"Selalu dalam kebersamaan, bismillah, niat, dan bergerak mengawal Nahdlatul ulama."

Selain itu, kehadiran di acara tersebut turut hadir delegasi Banser dari Taiwan, sahabat Kirun turut mengungkapkan peran Banser di Negara Taiwan yang eksistensinya telah diakui oleh masyarakat dan kepolisian setempat.

Pada acara inti, Abah Santri memberikan mauidhoh Hasanah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW. Abah Santri juga memberikan penyematan jaket Kehormatan Banser kepada Gus Nasih atas jasa dan pengabdian beliau.. (tb44/Agw).
Bagikan :

Tambahkan Komentar