Wonosobo, TABAYUNA.com - Pada hari Jumat, 27 Desember 2019 pukul 09.00 WIB dilaksanakan pembukaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Literasi oleh LP Maarif PWNU Jawa Tengah di Gedung Lantai 3 Kampus SMP Al Madina Wonosobo.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Desember 2019. Peserta kegiatan ini merupakan guru-guru dari sekolah Maarif se-Wonosobo dan ada juga yang dari luar kota.

Pada pembukaan ini, ada beberapa tokoh penting dari LP Ma'arif yang memberikan sambutan. Salah satu sambutan yang disampaikan, yaitu mengenai tujuan dari diadakan kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada guru bahwa sekolah sekarang ini guru dan siswanya diusahakan pandai dalam berliterasi.

Kegiatan ini memberikan pelatihan mengenai menulis berita, artikel, esay, dan puisi. Untuk penulisan berita, semua peserta diwajibkan mengikuti. Sedangkan 3 yang lain itu untuk peminatan. Jadi peserta memilih salah satunya.

Pada hari pertama, kegiatannya berupa pembukaan dan pelatihan menulis. Dalam pelatihan tersebut akan diberikan materi terlebih dahulu. Kemudian peserta disuruh untuk mempraktekkan materi yang diberikan. Berarti peserta dilatih untuk menulis.

Kegiatannya selesai pada pukul 22.00 WIB. Sehingga peserta diharapkan menginap di tempat kegiatan. Pada hari kedua, kegiatannya hanya RTL dan penutup. Sehingga kegiatan selesai pada siang hari. (Tb44/Sri Handayani).
Bagikan :

Tambahkan Komentar