Membatik, Rabu (11/12/19). 
inilah yang dilakukan oleh siswa/siswi kelas 6 MI MA'ARIF MALEBO Kandangan Temanggung.
Temnggung, Tabayuna.com - Dalam mengisi kegiatan pasca PAS (Penilaian Akhir Semester) siswa/siswi MI Ma'arif malebo melakukan kegiatan seni membatik, walaupun boleh di katakan sebagai awalan atau pemula tapi antusiasme dari mereka sangat membuat daya tarik tersendiri untuk kelas yang lain.

Bahkan yang putra pun tidak kalah antusiasmenya, mulai dari memilih kain hingga alat yang digunakan itu masih dikategorikan sederhana.

Dan selain untuk mengenal dan mencintai budaya lokal, kegiatan ini menambah hard skill siswa di bidang membatik sejak dini.

Karena baru kali ini kita membuat yang namanya kayak gini (membatik), jadi masih belajar dan terus berusaha. (Ngaisatun Badingah M.pd) selaku wali kelas kelas 6.

Wakaupun tak terlalu jelas motif apa yang dibuat, namun siswa/siswi tersebut terus saja berkreasi di selembar kain yang dipegangnya. Tidak peduli dengan tangan mereka yang sudah kotor karena pewarna yang mereka gunakan.

Semoga melalui program-program edukasi sejak dini mengenai batik ini, diharapkan semakin banyak generasi bangsa kita khususnya siswa/siswi seumuran mereka yang mencintai kerajinan batik dan tertarik untuk mengembangkannya. (Tb55/ags.
Bagikan :

Tambahkan Komentar