Wonosobo, TABAYUNA.com - Pimpinan Anak  Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan  Kalibawang kembali menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) ke III.

Acara tersebut diikuti ratusan  pemuda dari berbagai desa di Kec. Kalibawang mulai Jum'at hingga Senin  (27-30/12/2019).

Total peserta yang mengikuti PKD dan  diklatsar kali ini mencapai 225 peserta terdiri dari beberapa Kepala Desa, Sekdes dan perangkat desa serta para pemuda. Acara ini    bertempat di lapangan Semanding, Desa Depok  Kecamatan Kalibawang.

Hadir dalam Pembukaan PKD dan DIKLATSAR tersebut Ketua  Pimpinan Cabang (PC) GP ANSOR Kabupaten Wonosobo, Wakapolres Wonosobo, Muspika Kecamatan Kalibawang, Anggota DPRD, PKKW dan seluruh banom NU di Kecamatan Kalibawang, Wonosobo.

Ketua PC. GP Ansor Kab. Wonosobo , Mad Santoso mengatakan, diklat dan PKD dilaksanakan untuk melatih para calon anggota Banser, agar bisa melakukan tugasnya.

“Yakni menjaga keutuhan NKRI dari paham Radikalisme dan menjadi garda terdepan mengawal para Ulama.”kata Santoso.

Diklat dan PKD dilaksanakan dengan tujuan mencetak dan menyiapkan kader-kader Ansor Banser yang militan yang siap sedia kapan dan dimanapun membela keutuhan NKRI serta lebih mengamalkan ajaran Aswaja An-Nahdiyyah sehingga, membentuk kader Banser yang tangguh, berkarakter dan memahami nilai-nilai dasar perjuangan ke-NU-an dan ke-Ansor-an, Ke-Banseran” tuturnya.

Wakapolres Wonosobo Kompol Suharjono membuka acara secara resmi dan memberikan pesan kepada para peserta. “Kader Banser harus senantiasa mengedepan kepentingan masyarakat luas, Bangsa dan Negara.”

Meski selama Diklatsar diguyur hujan lebat tidak mengurangi semangat dan hikmad para peserta.

Acara ditutup dengan pembaitan sebagai anggota resmi  Ansor Banser oleh Gus Fadlun SY Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada dinihari. (Tb33/Nafiezha Achmad).
Bagikan :

Tambahkan Komentar