Wonosobo, TABAYUNA.com – Pada Jum'at (27/12/2019), Pendidikan dan Pelatihan literasi GLM LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah resmi dilaksanakan. Kegiatan ini diselenggarakan di SMP Al-Madina, dihadiri sekitar 60 lebih peserta dari lingkup direktorat guru dan tenaga kependidikan wilayah Wonosobo dan sekitarnya, juga dihadiri perwakilan PC IPNU-IPPNU kabupaten Wonosobo.

Kegiatan literasi tersebut berjalan selama 2 hari pada 27-28 Desember 2019,kegiatan itu berjalan dengan suasana haru. Peserta dihadirkan dengan materi ke jurnalistikan yang menarik dan membuat keaktifan para peserta memuncak. Peserta diberi tugas penulisan berita tentang GLM sebaik mungkin.

Menurut Muhammad Khanafi Shihab perwakilan dari IPNU PC Wonosobo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus dan efektif dengan peserta langsung praktik setelah menerima materi jurnalistik

"Setelah menerima materi jurnalistik, saya dan peserta di beri tugas membuat berita tentang GLM seperti yang saya buat ini. Tugas itu membuat peserta jadi aktif dan suasana diskusi menjadi menarik. Ini baru saja materi pertama, saya harap materi selanjutnya hingga akhir acara besok juga akan lebih menarik lagi ." Ujarnya.

Kegiatan yang akan berakhir besok pada hari sabtu 28 Desember 2019 tersebut juga diharapkan oleh peserta lain dapat memberi ilmu dan wawasan bermanfaat bagi mereka seusai pelaksanaan dan seterusnya di kehidupan sebagai suatu inspirasi. (TB44/Muhammad Khanafi Shihab).
Bagikan :

Tambahkan Komentar