Wonosobo, TABAYUNA.com – Pada hari Jumat (27/12/2019), telah digelar Pendidikan dan Pelatihan literasi yang dilaksanakan LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Kementerian Agama. Bertempat di SMP Al Madina, acara ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 27 -28 Desember 2019.

Merupakan tantangan bagi guru-guru di bawah naungan Ma'arif dalam pelatihan ini karena kata Literasi mungkin sudah sering didengar namun pada kenyataan dan praktiknya masih belum bisa dimengerti dan dipraktikkan dengan baik di lapangan ( madrasah). Dengan pelatihan ini diharapkan ada pemahaman yang benar mengenai Literasi.

Dalam materi yang disampaikan oleh Hamidulloh Ibda dan Junaedi Abdul Munif (TIM GLM) banyak informasi yang didapat peserta mengenai pengertian dan berbagai macam hal mengenai menulis.

Semua orang dapat menulis apapun itu dapat dituangkan dalam tulisan karena bakat hanya 1% saja yang dapat mendukung ketrampilan menulis seseorang. 

Dengan pelatihan ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan ketrampilan menulis setiap peserta diklat. Pelatihan ini memberikan manfaat bagi guru-guru Ma'arif di Wonosobo. (tb44/Yulia Eko Nugraheni)

Bagikan :

Tambahkan Komentar