Temanggung, TABAYUNA.com - Era Industri 4.0 menuntut manusia untuk mampu beradaptasi dengan teknologi informasi secara cepat jika tidak ingin tertinggal dalam berbagai bidang,  oleh karena itu GP Ansor Kabupaten Temanggung berusaha merespon dengan membuat berbagai program sosial keagamaan inovatif yang harapannya bermanfaat dan diterima oleh berbagai lapisan masyarakat.

Demikian keterangan Ketua Ansor Temanggung,  Sukron Wahid, MH,  mengenai pokok program Rakercab GP Ansor Temanggung Lantai 3 STAINU Temanggung,  Minggu, 26 Januari 2020.
Rakercab dibuka oleh ketua PW GP AnsorJateng yang diwakili oleh Khafidhin,  Wakil Sekretaris PW Ansor Jateng. 

Setelah dibuka secara resmi Rakercab dimulai dengan pembacaan Tatib oleh ketua Panitia,  Afif, S. Sos,  dan dilanjutkan dengan penyampaian berbagai program oleh lembaga dan departemen.
Dalam Rakercab GP.  Ansor Kab.  Temanggung kali ini seluruh lembaga dan departemen mengajukan rancangan kerja yang telah digodok dan disesuaikan dengan kebutuhan internal serta kebutuhan masyarakat secara luas.

Salah satu program andalan PC Ansor Temanggung adalah penguatan ekonomi organisasi dengan cara membuat Kafe NUmani Ansor yang berada di Lantai Bawah Gedung PCNU Temanggung,  selain itu penguatan kerjasama dengan berbagai organisasi pemerintahan dan sosial diharapkan mampu menjawab tantangan pemuda pada era industri ini.

"Banyak sekali problem-problem sosial dan keagamaan di Kabupaten Temanggung ini yang membutuhkan sentuhan dingin dan tekad kuat dari seluruh anggota Ansor dan Banser agar terpecahkan diantaranya adalah problem pengangguran, sampah, dan lingkungan hidup" kata H. Lutfi Arifin,  Kasatkorcab Banser Temanggung. (Tb55/MAHRUS).
Bagikan :

Tambahkan Komentar