Wonosobo, TABAYUNA.com - Pada Rabu 29 Januari 2020 hari ini terlaksana Kegiatan Kolektif Guru (KKG) Kecamatan Wonosobo dan Watumalang yang bertempat di gedung MI Ma'arif Kejiwan.

Ada suasana berbeda pada pertemuan kali ini karena biasanya narasumber dari guru-guru senior maupun dari pengawas sendiri, kali ini sebagai narasumber yaitu salah satu penggerak literasi, yaitu Koordinator Gerakan Literasi Ma'arif (GLM) Hamidulloh Ibda bersedia hadir sebagai narasumber untuk mengisi acara.

Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini diikuti oleh sekitar 60 guru dari 6 madrasah gabungan dari kecamatan Wonosobo dan Watumalang. Peserta menyambut baik dan antusias dengan kehadiran beliau.

"Program literasi di madrasah masih sangat minim karena rendahnya minat baca guru" kata Ketua KKG Kecamatan Wonosobo dan Watumalang Catur Rohman dalam sambutannya.

Karena itu tergeraklah KKG ini untuk menumbuhkan minat dan bakat guru dalam literasi baik membaca maupun menulis.

"Menulis bukan sesuatu yang susah," kata Hamidulloh Ibda yang juga Pengurus LTN NU Temanggung itu pada saat memberikan materi dalam KKG sebagai motivasi dan penyemangat guru-guru madrasah dalam menulis.

Karena menurutnya, menulis itu tidak sulit karena setiap orang dapat memproduksi ribuan kata setiap harinya jadi tidak ada kata sulit dalam menulis.

Harapannya semua guru bisa tergugah dan memiliki semangat yang lebih dalam menulis. (Tb55/Yuli@).
Bagikan :

Tambahkan Komentar