Semarang, TABAYUNA.com - Pengurus LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah menyiapkan kisi-kisi dan soal Ujian Akhir Sekolah (UAS) / Ujian Akhir Madrasah (UAM) untuk mata pelajaran Ke-NU-an yang akan digunakan MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK di Jawa Tengah. Kegiatan tersebut digelar Sabtu (11/1/2020) di ruang rapat LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah.

Hadir Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan dan koordinator pembuatan kisi-kisi dan naskah soal Abdul Khalim, serta sejumlah tim dari berbagai daerah.

Dalam penjelasannya, Abdul Khalim mengatakan bahwa kisi-kisi dan soal tersebut disesuaikan dengan kurikulum yang ada. "Target penyelesaian naskah besuk tanggal 15 Januari 2020. Kemudian tanggal 16 Januari 2020, dilanjutkan tashih, dan akhir Januari 2020 naik layout dan cetak," kata Khalim.

Komposisi tim, menurut Khalim, sudah disesuaikan dengan kepakaran. "Sudah disesuaikan dengan jenjang pendidikannya. Untuk MI/SD ya dari unsur guru atau kepala MI/SD, begitu pula untuk MTs/SMP, MA/SMA/SMK yang sudah sesuai," kata dia.

Ia juga berharap, kisi-kisi dan naskah soal yang tersusun nanti dapat menjadi bahan untuk mengevaluasi pembelajaran sesuai jenjang pendidikan sesuai aturan yang terbaru. (Ibda).
Bagikan :

Tambahkan Komentar