Semarang, TABAYUNA.com - Gelaran Madrasah Education Expo 2020 Kemenag Semarang, diselenggarkan di GOR Wujil, Kec. Bergas Kab.Semarang, dilaksanakan mulai tanggal 3-5 Januari 2020. Acara ini digelar masih dalam rangkaian Hari Amal Bhakti Kemenag RI. Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 50 stand pameran, yang berasal dari sekolah/ madrasah (RA, MI, MTS, dan MA) di lingkungan kemenag Semarang, kata pria yang akrab dipanggil Pak Pri ( sekretaris kegiatan expo tersebut).

Ikut meramaikan acara tersebut, stand pameran MTS NU Ungaran. Stand madrasah setingkat sekolah menengah pertama ini, banyak menarik perhatian pengunjung. Stand berukuran 2,5m X 4m, berisi berbagai hasil kreasi dan kreatifitas siswa serta guru. Berbagai karya yang berbentuk inovasi perangkat pembelajaran para guru pengajar madrasah NU tersebut, banyak menyedot perhatian pengunjung

Bu Tri Astuti, yang dipercaya menjadi ketua tim sukses stand pameran MTS NU Ungaran, memiliki strategi dan teknik unik agar standnya tersebut menarik. MTS NU yang memiliki visi "Pencetak generasi unggul berprestasi mandiri", letak standnya sangat ideal sehingga ramai didatangi oleh pengunjung expo. Selain itu, kreatifitas para pengajar yang dipimpin oleh Bapak Musyafa selaku kepala madrasah, juga menjadikan standnya tersebut menarik perhatian pengunjung.

Bu Isna dan Bu Syarifah yang merupakan sekian dari petugas penjaga stand MTS NU Ungaran, mengatakan bahwa pergantian shift jaga stand dibagi dalam dua sift. Pukul 07.00-14.00 merupakan sift pertama, sedangkan pukul 14.00 -21.00 sift kedua. Sift tersebut dilakuan secara bergiliran, sesuai jadwal yang ditentukan oleh tim sukses pameran MTS NU Ungaran.

Sederet prestasi yang disandang oleh madrasah ini, terpampang d sudut stand. Sedangkan di sudut lain terlihat, berbagai hasil kreasi anak dan kreasi guru yang ditata dengan apik. Tampak dari kedua pintu masuk stand, tertulis identitas madrasah yang memiliki predikat akreditasi A, yang disorot menggunakan lampu yang berwarna putih terlihat indah dan elegan. (Tb33/ Fuad Riyadi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar