Wonosobo, TABAYUNA.com - Hari ini Jumat 3 Januari 2020 telah diadakan upacara dalam rangka memperingti Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke 74.

Upacara diikuti 670 peserta upacara terdiri dari guru, karyawan dan para siswa MTs. Maarif Kertek Wonosobo. Hj. Karyantiana, S.Pd selaku pembina upacara menyampikan pesan antara lain bahwa di tahun baru 2020 ini mari kita tingkatkan semangat tholabul ilmi, tatakrama, sopan santun kepada orang tua, guru dan sesama teman.

Selain kegiatan upacara, atas petunjuk surat resmi dari Penma Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo agar dilaksanakan kegiatan khotmil quran. Khotmil quran yang dipandu Kyai Slamet Mustaqim dan guru lainnya, ini diikuti ratusan siswa dan guru yang dibagi dalam beberapa majlis, agar tidak hanya hatam sekali.

Harapan besar dengan adanya khotmil quran ini yang pertama adalah agar para siswa lebih mencintai Alquran dari pada bacaan lainnya. Yang kedua dengan adanya majlis khotmil quran semoga Allah menurunkan rahnat dan berkahNya bagi keluarga besar MTs. Maarif Kertek Wonosobo ini. Yang ketiga memberikan motivasi agar para siswa senantiasa terus semangat membaca dan mempelajari Alquran dalam kehidupan sehari hari. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi kita semua, aamiin. (Tb55/Hamim).
Bagikan :

Tambahkan Komentar