Wonosobo, TABAYUNA.com - Rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama MI Ma'arif Wonokromo, Wonosobo gelar beberapa kegiatan.

Pada hari jum'at ,4 Januari 2020 diadakan tadarus bersama dan mujahadah  yang diikuti guru dan seluruh siswa siswi MI Ma'arif Wonokromo yang berjumlah 165 siswa di serambi Masjid Al Huda Wonokromo yang lokasinya berdekatan dengan madrasah.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas karunia Allah Swt, dimana MI Ma'arif Wonokromo menjadi salah satu  bagian dari Kementerian agama di kabupaten wonosobo yang tepatnya pada hari Jum'at 3 Januari 2020 merayakan Hari Amal Bhakti yang ke 74.

Acara dilanjutkan pada hari Sabtu , 4 Januari 2020 dengan kegiatan Baksos yang diwujudkan dengan membersihkan lokasi sekitar mushola dan masjid serta beberapa jalan utama.

Kegiatan di bagi perkelas , yang di dampingi oleh wali kelas masing- masing.
8 mushola dan 1 masjid di Desa Wonokromo serempak dibersihkan.

Kegiatan peduli lingkungan tersebut dapat melatih empati siswa- siswi terutama di madrasah Ma'arif Wonokromo akan rasa pedulinya terhadap kebersihan lingkungan yang perlu ditanamkan sejak usia dini.


Dimana sebelum kegiatan bakti sosial dilakukan telah diberikan pengarahan oleh Zulfah Amanati salah satu guru MI Ma'arif Wonokromo. Bahwa menjaga kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab semua warga termasuk siswa-siswi MI Ma'arif Wonokromo dan menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim , di mana kebersihan merupakan sebagian dari iman. Dengan lingkungan yang bersih juga menambah kenyamanan dalam belajar.(tb55/Ermy yanti).
Bagikan :

Tambahkan Komentar