Wonosobo, TABAYUNA.com - Grup Angklung Madrasah Tsanawiyah Maarif   Kejajar tampil pada acara  Expo Hari Amal Bakti Kemenag ke 74  Kamis  (09/01/2020) di halaman gedung Sasana Adipura Wonosobo, Jawa Tengah.

Puluhan grup kesenian  perwakilan sekolah/madraah tampil dengan gaya masing-masing untuk memeriahkan pensi tersebut seperti rebana, band, tari modern hingga kesenian daerah, sedangkan grup kesenian dari MTs Maarif Kejajar membawakan tari dan musik angklung khas Banyumasan yang dibawakan 15 siswi.

Karena banyaknya peserta acara dimulai  dari pagi sampai menjelang magrib.

Menurut Kepala MTs Maarif Kejajar, Slamet Ridlowi SPd.I kesenian angklung merupakan salah satu diantara  berbagai kegiatan ekstrakurikuler madrasah yang dapat dimanfaatkan untuk mengekpresikan hobi siswa dalam bidang seni, agar menjadi siswa yang merdeka dalam belajar.

Acara Expo HAB Kemenag berlangsung dari tanggal 09-11 Januari 2020. Selain menampilkan pentas seni madrasah ekspo juga mengadakan kegiatan senam masal, jalan sehat, pembagian doorprize, serta masih banyak kegiatan lainya. (Tb55/Nafiezha Achmad).
Bagikan :

Tambahkan Komentar