Demak, TABAYUNA.com - Pada hari Rabu (12/02/2020), Penyuluh Agama Kemenag Kab. Demak mengadakan pembekalan penyuluh agama Islam madrasah sebagai bentuk antisipasi penyebaran faham radikal dan penyakit masyarakat bagi siswa di sekolah.

Kegiatan yang berlangsung ditempat RM. Sunan Kalijaga dihadiri oleh Ka.KanKemenag, Kasi Bimas Islam dan para penyuluh agama Islam se Kabupaten Demak.

Kakankemenag Demak, H.Muhaimin, SPdI, MM dalam arahannya mengatakan Penyuluh Agama mempunyai peran penting sebagai ujung tombak dalam memberantas radikalisme untuk itu kegiatan pembekalan penyuluh agama masuk madrasah harus dilaksanakan mengingat paham radikal sudah massif melakukan gerakan pemanfaatan "ROHIS" yang merupakan organisasi pelajar dan juga menyebarkan virus radikalime lewat media sosial.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber diantaranya H.M Afief Mundzir, SAg, MSI menyampaikan tema menolak radikalisme dengan moderasi agama, Hamidulloh Ibda materi tentang pengenalan tehnologi informasi dan Indah Kusumawati, M.Kes tentang bahaya miras, narkoba dan HIV/AIDS.

Mahbub salah satu peserta mengatakan pembinaan dan pembekalan ini sangat bermanfaat bagi penyuluh agama dalam memberantas radikalisme. (tb45/za-q)
Bagikan :

Tambahkan Komentar