Suasana acara halal bi halal virtual ISNU Jateng via daring
Semarang, TABAYUNA.com - Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil dalam sambutannya pada acara halal bi halal virtual ISNU Jateng meminta kepada ISNU Jateng untuk ikut memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia.

"Bagaimana sebenarnya persoalan yang kini tengah terjadi di negara kita? Tentu bukan hanya soal pandemi gbobal, namun juga dampaknya pada semua aspek kehidupan: agama, ideologi, ekonomi, politik, hukum, sosbud dan hankam", ujarnya, Ahad (31/5/2020).

Menurut HM Muzamil, persoalan tersebut perlu dianalisis secara multi disiplin ilmu oleh ISNU, tidak hanya kedokteran, namun juga dampaknya terhadap kehidupan agama, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan bahkan pertahanan keamanan.

ISNU adalah organisasi sarjana Indonesia yang beragama Islam, sehingga sebagai sarana tentu ISNU memiliki disiplin ilmu yang dapat disumbangkan untuk mengatasi persoalan-persoalan umat, bangsa dan negara Indonesia saat ini.

"Selain itu ISNU juga memiliki komitmen yang tinggi terhadap Keislaman dan Keindonesiaan, sehingga posisinya sangat penting untuk bersama ulama dan umara dalam memberikan jalan keluar terbaik bagi bangsa dan negara. Sebagai sarjana, tentu ISNU tidak elok jika memenaragadingkan diri dari kehidupan ummat, bangsa dan negara", tegasnya.

Tampak hadir dalam halal bihalal lewat zoom tersebut, Ketua PW ISNU Jateng Prof Dr Budi Setiyono, PhD, Sekretaris H Fahrudin Aziz, jajaran pengurus Wilayah dan Cabang ISNU se-Jateng. (Tb44).
Bagikan :

Tambahkan Komentar