Temanggung, TABAYUNA.com – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung akan menggelar Webinar Pendidikan Dasar bertajuk "Inovasi Pembelajaran Daring di MI/SD pada Masa Pandemi Covid-19" yang rencana akan dilaksanakan pada pukul 09.00 – 12.00 WIB hari Kamis 23 Juli 2020.

“Kita tetap melakukan kegiatan peningkatan kualitas dan mutu pembelajaran, khususnya di era covid-19 ini,” kata Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda, Selasa (21/7/2020).

Di era ini, menurutnya, kualitas intelektual warga pendidikan bahkan masyarakat luas sangat ditentukan oleh internet. “Pembelajaran masih daring, jarak jauh, jika ketinggalan ya memang tidak bisa mengikuti perkembangan, termasuk perkuliahan dan pembelajaran di madrasah dan sekolah. Maka internet dalam konteks ini menentukan prestasi,” papar dia.

Dijelaskan dia, kegiatan ini akan dilakukan melalui aplikasi Zoom yang akan dimoderatori mahasiswi PGMI STAINU Temanggung Novia Sari Melati. Kegiatan ini direncakan akan diawali dengan prakata Ketua STAINU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi, M.M.

Kemudian, dilanjutkan materi pertama yang akan disampaikan Kepala MI Alma’arif Kauman Parakan dan Pengurus LP Ma'arif PCNU Temanggung, Sri Chamdanah, S.Pd.I, M.Pd., lalu pemateri kedua Kepala MI Al Mustajab Kecamatan Pringapus dan Pengurus LP Ma'arif PCNU Kabupaten Semarang Umi HS, M.S.I.

“Penyelenggara menyediakan e-sertifikat dan tiga penanya pertama akan mendapat buku gratis dari Prodi PGMI STAINU Temanggung,” kata Ibda.

Kami mengajak para pelajar khususnya SMA, SMK, MA, para guru MI/SD, mahasiswa, dosen dan masyarakat luas untuk meramaikan kegiatan Webinar Pendidikan Dasar ini.

Informasi lebih lanjut dapat dilakukan melalui WhatsApps Hamidulloh Ibda (08562674799), dan Farinka Nurrahmah Azizah (089530567534). Pendaftaran dapat dilakukan melalui url ini DI SINI atau klik https://bit.ly/DAFTARWEBINARPGMI. (*).
Bagikan :

Tambahkan Komentar