Brebes, TABAYUNA.com - Lembaga Pendidikan Ma'arif PCNU Kab. Brebes gelar kegiatan Rapat Koordinasi dengan Kepala Madrasah/Sekolah yang berada dibawah naungan LP Ma'arif.  Acara tersebut dihadliri oleh Kepala MI/SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA bertempat di aula MTsN 2 Brebes hari rabu 12 Agustus 2020.

Tampak hadir juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Brebes H. M. Aqsho, M.Ag. dan Kepala MTsN 2 Brebes Drs.Muhammad Suaedi, M.Pd. yang didampingi Kaur TU MTsN 2 Brebes Drs. Achmad Sofi, M.Pd.    

Dalam sambutannya Ketua LP Ma'arif PCNU Kab Brebes, H. Moh. Robikhun, S.Ag. M.Pd. menghaturkan terimakasih atas kehadiran para peserta  dan bersepakat untuk lebih menggaungkan " Ayo Sekolah Di Lembaga Pendidikan NU" dengan strategi yang lebih inovatif dan penuh terobosan baru.

Di antara agenda yang dibahas adalah kaitan dengan persiapan input SIMNU bagi satuan Pendidikan Ma'arif NU , rutinitas lembaga dan menyikapi kegiatan pembelajaran jarak jauh/ belajar dari rumah, bimbingan dan pelatihan bagi Kepala Sekolah/Madrasah, peningkatkan kapasitas guru dengan KKG/ MGMP.

Juga  membahas kegiatan refreshing dengan out bound dan refting yang diamini oleh seluruh peserta.   

Dialog yang dipandu oleh H. Muhammad Ikhsan juga mereka sepakat agar LP Ma'arif lebih memementingkan kemajuan akademik non akademik, dengan mengutamakan pelayanan bagi institusi demi kejayaan LP Ma'arif  Brebes. 

Disambutannya ketua PCNU Brebes H. M. Aqsho merasa bahagia dan bangga bisa bertemu dengan pejuang pendidikan sebagai sarana pencetak kader-kader an nahdliyyah di kibaran Lembaga Pendidikan Ma'arif NU. 

Diantara isi sambutannya adalah "Mari kita kobarkan semangat juang dalm dunia pendidikan, usah hiraukan silang pendapat terkait klaim adanya dualisme kepemimpinan ditubuh PCNU Brebes, karena urusan tersebut adalah ranahnya PWNU Jateng dengan PBNU, kita harus lebih mengutakan peningkatan mutu pendiidkan di naungan LP Ma'arif sehingga bisa menjadi jembatan tersampaikannya ajaran Asy'ariyyah-Maturidiyyah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah dan yang penting adalah ihtiyar kita agar ketika akreditasi bisa memperoleh predikat unggul (A)".

Bagikan :

Tambahkan Komentar