Wiradesa, TABAYUNA.com - SMP Islam Al Bayan Wiradesa Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Media Digital. Selasa (18/8/2020), pelatihan dinarasumberi oleh Pengurus LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah yaitu Bapak Hamidulloh Ibda dan Bapak Miftakhul Khoiri. 


Pelatihan yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga pendidikan di Kota Santri tersebut dihadiri lebih dari 50 orang peserta diantaranya dari kalangan siswa, mahasiswa, guru & masyarakat umum.

Tujuan utama dari pelatihan tersebut tidak lain adalah untuk menunjang kebutuhan masyarakat, khususnya yang berkutat dalam lingkungan pendidikan, seperti pemanfaatan media digital & Jurnalistik pada masa pandemi seperti sekarang ini.

Menurut penjelasan Ketua Panitia dalam wawancaranya, Bapak M. Saeful Arif menyampaikan harapannya, melalui kegiatan pelatihan tersebut diharapkan para peserta dapat mengembangkan kemampuan literasi dengan baik dan memanfaatkan media digital secara bijak.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, Selasa - Rabu tersebut selain bertujuan mengembangkan kemampuan literasi dan pemanfaatan media digital, juga berorientasi cara pembuatan konten Youtube media ajar dengan tepat dan sesuai sasaran. "Tidak hanya mengembangkan, tapi juga langsung praktik cara pembuatan konten youtube, seperti media ajar," tutup dia. (TB33/Kunaniyah)
Bagikan :

Tambahkan Komentar